Baznas Sumedang Kawal Pengelolaan Zakat

Baznas Sumedang Kawal Pengelolaan Zakat
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat menyerahkan penghargaan dari Baznas Sumedang disaksikan Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafaz beserta jajarannya (ist)
0 Komentar

 

Kedua, Penguatan Sumber Daya Manusia (SDM). Dengan adanya penguatan SDM dengan harapan Baznas bisa bangkit dimasa yang akan datang sehingga membuat merdeka Baznas, merdeka muzaki serta memerdekakan mustahik.

Kemudian, ketiga Penguatan Insfrastruktur dan keempat Penguatan Jaringan.

“Di tahun ini juga Baznas Kabupaten Sumedang sendiri telah meluncurkan Program ‘Simpay Baznas’ merupakan salah satu produk pengumpulan dalam

memfasilitasi masyarakat membiasakan berbuat kebajikan dengan nfak/sedekah,” jelasnya.

Sesuai dengan namanya, lanjut dia, maka SimPay Baznas Sumedang harus menjadi gerakan berkelanjutan dan berkesinambungan dalam memfasiltasi munfiq/mutashodiq sekaligus membantu mengentaskan masalah-masalah sosial dan lainya di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Pemukul Wajah Sopir Transjakarta Menyerahkan Diri, Ternyata Suka Main Film HororVerrell Bramasta Dikabarkan Suka Sesama Jenis, Venna Melinda Minta Anak-anaknya Kuat

Sebagai perwujudan komitmen dalam pengelolaan perzakatan, hari ini Baznas Kabupaten Sumedang melaksanakan Gebyar Pemberdayaan Zakat, Infaq dan Sedekah sekaligus memerihahkan HUT RI yang ke-77 dengan mengadakan anugerah Baznas Sumedang Award Tahun 2022 yang diikuti oleh kurang lebih 85 peserta dari UPZ SKPD, Instansi Vertikal dan UPZ Kecamatan.

Adapun bantuan yang disalurkan pada kegiatan Gebyar Pemberdayaan Zakat, Infaq dan Sedekah hari ini diantaranya Bantuan Rehab Rutilahu sebanyak 26 rumah, Santunan Anak Yatim sebanyak 600 orang, Bantuan Sarana/Prasarana Keagamaan kepada 234 lembaga, Bantuan Rehab/Renovasi Masjid/Pontren sebanyak 21 lembaga, Bantuan Lembaga Pendidikan Keagamaan sebanyak 56 lembaga.

Lalu, Bantuan Biaya Pendidikan, Tingkat SD/MI sebanyak 1.500 orang, Tingkat SMP/MTs 500 orang, Tingkat SMA/SMK/MA 500 orang dan Tingkat Perguruan Tinggi 100 orang. Total bantuan yang disalurkan kurang lebih 2 Milyar.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga bisa memotivasi kita semua, terutama para pengurus UPZ untuk bisa Bangkit Bersama dalam menggenjot pengumpulan ZIS dan mengetuk para muzaki/munfik untuk terus bisa Berbagi Bersama. Sehingga, pada akhirnya Bahagia Semua para penerima manfaat dari dana ZIS ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh seponsor yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan ini terutama untuk Manajemen Asia Plaza, BSI, BJB, Bank Sumedang, BJB Syariah, BNI46, BTN Syariah, BPR Kencana. Semoga kerjasama yang baik ini tidak terhenti sampai disini,” katanya. (red)

0 Komentar