DPK Apdesi Sumedang Utara Apresiasi Muscab

DPK Apdesi Sumedang Utara Apresiasi Muscab
Ketua DPC Apdesi Kecamatan Sumedang Utara Adang Arifin saat ditemui Sumeks dikantonya, Rabu (31/8) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Terlaksananya Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi Sumedang dan terpilihnya Ketua Apdesi Kabupaten Sumedang yang baru Welli Sanjaya SP, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Kecamatan Sumedang Utara Adang Arifin mengapresiasi lancarnya Muscab.

“Alhamdulillah dengan sudah beresnya pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Apdesi Kabupaten Sumedang melalui Muscab minggu lalu hingga bisa terlaksana dengan lancar. Tentunya, dengan demokrasi yang dibangun begitu kuat, terwujud kesan indah pada waktunya ,” katanya kepada Sumeks, Rabu (30/8).

Hal ini, lanjut Adang, memperlihatkan semua Kepala Desa di Kabupaten Sumedang masih memiliki rasa kebersamaan, rasa memiliki serta rasa tanggung jawab. Persaingannya pun kelima calon Ketua Apdesi itu tidak asal-asalan.

Baca Juga:Kopi Khidmat Ikhwan Pasarkan ke Luar NegeriDua Pria Mencuri Uang Berhasil Diringkus Polisi, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

“Dalam arti kelima calon ini memang semuanya mempunyai itikad baik untuk mengangkat dan membesarkan Organasasi Apdesi yang mana sejauh ini, kitakan  para Kepala Desa dan perangkat Desa hanya tahu namanya saja Apdesi,” katanya.

Adang mengatakan, untuk hari ini bicara tentang Organisasi Apdesi sudah punya suatu rasa kebanggaan. Ternyata untuk menjadi seorang Ketua Apdesi itu tidak semudah apa yang dibayangkan karena di situ ada mekanisme yang levelnya cukup berkelas.

“Dimana prosesnya cukup panjang dengan segala kendala, dengan segala permasalahan yang dihadapi panitia pra Muscab. Itu merupakan pembelajaran dan pembekalan. Sehingga, menjadi hikmah bahwa ketika Ketua Apdesi sudah terpilih dan Organigram Apdesi sudah terbentuk, Apdesi akan kuat melangkah ke depan,” harapnya.

Dia pun merasa salut pada para calon Ketua dan semua panitia, kemudian juga pada rekan-rekan para Kepala Desa yang menuntut untuk poting satu Desa satu suara.

“Hal ini dibuktikan keseriusanya dengan 98% kehadiran para Kepala Desa di forum pada saat Muscab, hanya beberapa orang saja Kepala Desa yang tidak hadir. Itupun dengan alasan yang jelas dan ini menunjukkan bahwa kita merasa memiliki Apdesi,” katanya.

“Jadi Untuk sekarang kami rasa Apdesi tinggal merencanakan dan membuat program untuk membangun kehidupan terkait dengan organisasi Apdesi itu sendiri,” imbuhnya.

0 Komentar