Dua Pria Mencuri Uang Berhasil Diringkus Polisi, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran

Dua Pria Mencuri Uang Berhasil Diringkus Polisi, Diwarnai Aksi Kejar-kejaran
NET ILLUSTRASI
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dua orang pria berkendara roda empat kedapatan mencuri uang dari seorang pedagang bubur keliling di Jalan Cut Nyak Dien, Sumedang, Rabu (31/8).

Keduanya berhasil diringkus oleh petugas kepolisian dari Polsek Sumedang Selatan bersama Satlantas Polres Sumedang.

Sebelum diringkus, terjadi aksi kejar-kejaran antara polisi dan dua orang pencuri tersebut.

Baca Juga:Pejabat dan Donatur Bantu Korban KebakaranBRI Menyerahkan 8100 Bibit Tanaman Produktif, Kelanjutan Program BRI Menanam

“Mobil silver ngebut langsung belok kiri di pertigaan BNI atau jalan Prabu Geusan Ulun. Dan, di belakang mobil silver itu tampak seorang anggota polisi mengikuti. Saya mendengar ada teriakan pencuri dari bapak-bapak yang baru turun dari angkot,” ucap saksimata Endan.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Sumedang Selatan Brigadir Dikdik yang kebetulan ada di lokasi kejadian perkara menjelaskan korban pencurian tersebut seorang pedagang bubur. Korban sempat diajak naik ke dalam mobil, setelah turun dari mobil korban baru menyadari dompet miliknya diembat pelaku,

“Korban berusaha mengejar. Tapi kendaraan pelaku langsung kabur meninggalkan korban,” ungkap Dikdik.

Melihat kejadian tersebut, Dikdik yang berada di lokasi, tidak tinggal diam. Dia langsung mengejar bersama warga dengan mengendarai dua motor, terjadilah aksi kejar-kejaran.

Aksi kejar kejaran pun cukup jauh pun tak terelakan. Namun, berkat kerjasama yang dilakukan Satlantas Polres Sumedang dengan Bhabinkamtibmas dapat menghentikan kendaraan yang dikendarai dua pelaku.

“Berkat bantuan dari Satlantas Polres Sumedang, akhirnya kedua pelaku berhasil ditangkap di jalan sekitar kawasan Gunung Kunci,” ucapnya.

Kedua pelaku bersama kendaraannya akhirnya digelandang ke Mapolsek Sumedang Selatan. Selain mengamankan pelaku, polisi juga berhasil mendapatkan barang bukti berupa uang tunai senilai Rp 1,7 juta milik korban.

Baca Juga:Survei Poltracking: Capres Ridwan Kamil Ungguli Erick Thohir dan Puan MaharaniRidwan Kamil – Ganjar Pranowo Kandidat Terkuat Pemimpin Nasional 2024

Dari hasil pemeriksaan, modus yang dilakukan pelaku dalam melakukan aksinya yakni dengan pengalihan. Dimana, satu pelaku berpura-pura mengajak ngobrol korban, sementara pelaku lainnya mengambil dompet dari balik saku korban.

Kasus ini pun saat ini ditangani oleh Satreskrim Polres Sumedang. (kga)

0 Komentar