Motor Beat Street dan Beat CBS Jadi Incaran

Motor Beat Street dan Beat CBS Jadi Incaran
Motor bekas di Sultan Motor nampak berjejer menunggu pembeli (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Salah satu showroom motor bekas, Sultan Motor mengaku banyak konsumen yang mengincar motor Beat Street dan Beat CBS.

Hal ini dikatakan pemilik Sultan motor Doni kepada Sumeks, Rabu (7/9).

Menurutnya, konsumen banyak membeli motor matic yang bertipe Beat street dan juga Beat CBS.

“Yang rame di pasaran masih jenis Beat. Meskipun motor bekas juga pasti diburu aja sama konsumen,” ujar Doni.

Baca Juga:BBM Naik, Angka Kemiskinan Sulit TurunDiprediksi, Kebakaran Hutan Akan Lebih Minim

Dikatakan, tipe Beat Street ini memilki model yang keren serta spesifikasi yang cukup baik untuk kalangan matic motor kecil. Spesifikasi yang dipunyai Beat Street ini dari tipe transmisi sudah otomatis dan ukuran tangki mesin 4,2 liter.

“Bodynya pun jadi unggulan dikarenakan banyak konsumen yang menyukai body dan tampilan Beat Street. Dari stang juga sudah berbeda dari motor matic lain,” katanya.

Menurutnya, untuk tipe Beat CBS memiliki keunggulan rem yang sama dengan Beat Street. Yaitu, ketika mendadak untuk rem di jalan, maka otomatis pengereman untuk depan dan belakang.

“Kalau misalkan lupa lagi ngedadak ngerem megangnya yang rem belakang aja. Tapi dengan adanya CBS (Combi Brake System) ini dapat mengerem otomatis keduanya meskipun hanya salah satu rem yang ditekan,” tambahnya.

Kemudian, dari segi harga untuk ukuran motor bekas masih lumayan tinggi. Apalagi motor bekas matic tipe Beat ini di bandrol dengan harga Rp 15 jutaan sampai Rp 20 jutaan jika motor tahun baru.

“Masih lumayan sih untuk harga juga. Tetapi alhamdulillah masih banyak diburu di pasaran,” jelasnya.

Sementara itu, seorang pembeli Susan Fitriyani mengatakan, dirinya memang sengaja membeli motor bekas dikarenakan dari harga juga lumayan rendah.

Baca Juga:Bersama Membangun Jalan, TNI dan Masyarakat Laksanakan Pengecoran JalanJatihurip akan Maksimalkan Apides

“Sengaja sih beli mokas karena harga lumayan lah jauh sama motor baru. Tetapi kualitas masih oke dan kebetulan juga saya nyari motor Beat;” ujar Susan.

Menurutnya, tips untuk membeli atau mencari motor bekas seharusnya tidak susah. Karena, bisa dilihat dari segi fisiknya juga l apa masih bagus atau tidak. Selain itu, jangan buru-buru membayar juga tapi liat dari surat-surat dan kondisi yang ada di motor.

0 Komentar