HUT Demokrat ke-21, Siap Bangkit pada Pemilu 2024

Editor:

sumedang, KOTA – HUT Demokrat ke-21 DPC Demokrat Sumedang pastikan Demokrat bangkit pada Pemilu 2024.

Ketua DPC Demokrat Sumedang, Willy Jordan Sumardi menyebutkan Demokrat saat ini sedang berprihatin karena tidak bisa memberikan peranannya pada kebijakan kenaikan BBM yang tidak pro-rakyat.

Dirinya menyebutkan, Demokrat harus kembali muncul ke dalam pemerintahan agar kebijakan kebijakan yang dikeluarkan akan senantiasa berpihak kepada rakyat.

“Seperti halnya yang sudah dilakukan pendahulu kita, Susilo Bambang Yudhoyono yang setiap kebijakannya selalu berpihak pada rakyat,” ujar Willy kepada Sumeks, Jumat 09 September 2022 pada kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Demokrat ke 21.

Willy juga menyebutkan, kebangkitan Demokrat Sumedang tersebut salah satunya adalah dengan penambahan jumlah kursi di DPRD Sumedang.

“Sekarang kan baru 2 kursi, target pemilu 2024 minimal satu dapil satu kursi,” tambahnya.

Dia percaya diri target tersebut akan tercapai karena Demokrat akan bersinergi dari mulai kepengurusan tingkat DPC sampai ke tingkat ranting, selain itu, saksi saksi juga akan segera dilengkapi.

“Untuk bacaleg juga kita sudah launching internal dan mencoba melihat kader kader potensial. Nanti di Rapimnas akan diadakan pembukaan bacaleg secara keseluruhan dan diikuti oleh DPC DPC di daerah,” ucap Willy

Dia juga menyebutkan, untuk pendaftaran bacaleg Kabupaten Sumedang, Demokrat mengajak kepada putra putri terbaik di Sumedang untuk bergabung dan menjadi anggota legislatif di Sumedang.

“Mari berjuang bersama mewujudkan Sumedang yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Demokrat juga akan melaksanakan program program pelatihan untuk peningkatan kapasitas kader serta membuka lebar kesempatan untuk kaum kaum muda yang bersedia berjuang bersama.

“Kita sudah membentuk satgas bacaleg yang akan menilai kaitan potensi potensi di daerah. Kita juga memberikan kesempatan pada kaum muda untuk berkarir lebih jauh karena kita ada posisi posisi yang memang akan didominasi oleh pemuda,” tutupnya. (yga)

Baca juga: Tiga Warga Jadi Korban Terkaman Macan Tutul di Cimanggung Sumedang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *