Tarif Layanan Kirim Barang Masih Normal, Meski Terjadi Kenaikan Harga BBM

Tarif Layanan Kirim Barang Masih Normal, Meski Harga BBM Naik
Kantor Pos Sumedang (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMKES)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kantor Pos Sumedang memberikan layanan terbaik bagi konsumen. Dari harga pengiriman paket masih sama meskipun harga BBM mengalami kenaikan.

Hal itu dikatakan Staf Loket Kantor Pos Sumedang, Maulana kepada Sumeks, Kamis (8/9).

Diakui, di kantor Pos sendiri untuk harga pengiriman paket masih sama normal.

“Alhamdulillah masih normal saja untuk biaya pengiriman paket,” ujar Maulana.

Baca Juga:Pelantikan Pj Kades Licin Berjalan LancarTanah Longsor Timpa Pesawahan Warga

Menurutnya, meskipun harga BBM naik tidak berpengaruh sama sekali pada harga atau biaya untuk pengiriman paket di Kantor Pos.

“Intinya masih normal-normal saja untuk hal tersebut,” jelas Maulana.

Untuk Layanan Jasa pengiriman paket di Kantor Pos ada tiga. Yaitu Layanan Jumbo Ekonomi, layanan ini memiliki tarif tingkat pertama dimulai dengan berat 3 Kg sampai dengan 30 KG. Untuk standar waktu penyerahan H+14 hari dan tidak disediakan nomor resi untuk layanan lacak kiriman.

Kedua Pos Kilat Khusus, ialah layanan pengiriman dengan jangkauan yang luas. Layanan ini juga dapat digunakan untuk mengirim dokumen, surat, paket, dan barang dagangan online dan maksimal ukuran berat sebesar 50 Kg.

“Kemudian, Layanan terakhir Pos Express. Pos Express yaitu layanan yang memiliki kecepatan pengiriman dengan jangkauan seluruh Indonesia. Dan, untuk berat maksimal sebesar 50 Kg dan standar penyerahan H+1 hari,” jelasnya. (wly)

0 Komentar