Cikole Salurkan BLT DD dan BLT BBM

Cikole Salurkan BLT DD dan BLT BBM
Kepala Desa Cikole Heri Setiadi saat ditemui Sumeks di kantornya beberapa waktu lalu (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cikole Kecamatan Cimalaka, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BLT – BBM) dari Pemerintah melalui PT POS. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cikole, Sabtu (10/9).

Kepala Desa Cikole Heri Setiadi melalui Sekretaris Desa Cikole Ajid menyampaikan untuk penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari BLT BBM warga Desa Cikole sejumlah 46 KPM.

Sementara, kata dia, untuk BLT DD di Desa Cikole tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. Sampai tahap sembilan bulan September ini tetap berjumlah 92 KPM.

Baca Juga:Rekrutmen Panwascam Segera DimulaiDisdik Dukung Program P3K UPI Kampus Sumedang

“Dan untuk BLT DD tahap 9 bulan September ini, di Desa Cikole sudah diagendakan penyaluranya akan dilaksanakan pada hari Rabu (14/9),” katanya kepada Sumeks.

Ajid berharap, semua bantuan yang diterima masyarakat, baik bantuan dari Pemerintahan Desa maupun dari Pemerintah Pusat, masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Karena, untuk sekarang di Kabupaten Sumedang sudah mulai stabil lagi pasca pandemi covid-19 dan sudah mulai  normal lagi.

Oleh karena itu, diharapkan masyarakat Desa Cikole jangan terlalu menggantungkan diri pada bantuan-bantuan tersebut. Tetapi harus bangkit untuk proses usaha atau bekerja.

“Sebaiknya bantuan yang sekarang diterima bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya, kalau bisa dipakai untuk modal usaha,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar