BPJAMSOSTEK Sumedang Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat, Peringati Hari Pelanggan Nasional

BPJAMSOSTEK Sumedang Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat, Peringati Hari Pelanggan Nasional
Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Dessy Sriningsih memberikan berbagai macam souvenir kepada peserta yang datang langsung ke kantor dan kepala kantor cabang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dua tahun hidup berdampingan dengan Covid-19, sektor ekonomi dan dunia kerja telah beradaptasi dengan cukup baik. Proses rebounding dari keterpurukan menjadi opportunities mulai bertumbuh.

Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang jatuh pada tanggal 4 September dimaknai khusus oleh BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) untuk mendorong pekerja Indonesia semakin bertumbuh dan kuat.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Sumedang Dessy Sriningsih mengatakan, saat ini seluruh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK secara serentak turun langsung untuk menyapa dan melayani peserta yang sedang melakukan klaim di kantor cabang.

Baca Juga:Musim Cengkeh Tahun Ini Sangat SingkatKKS Harus Dipegang Pemiliknya

“Pertama, kami mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022 kepada seluruh peserta BPJAMSOSTEK di seluruh Indonesia. Melalui manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJAMSOSTEK mengambil peran untuk mendorong pekerja Indonesia untuk tumbuh dan kuat,” jelas Dessy, Senin (5/9).

Hingga semester I Tahun 2022, jumlah klaim dari program JKK, JKM, JHT dan JP yang sudah diajukan peserta berjumlah 1,92 juta kasus dengan nilai manfaat sebesar Rp 25,12 Triliun. Jumlah kasus tersebut jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu (Juni 2021) meningkat 42% untuk jumlah kasus. Kemudian, untuk nominal pembayaran manfaat meningkat 27%.

“Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang sudah mendapatkan manfaat uang tunai dari program Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sebanyak 2.260 orang dengan nominal manfaat Rp6,9 miliar,” katanya.

Selain itu, Dessy juga menyebutkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk selalu menghadirkan pelayanan terbaik kepada peserta. Baik peserta yang hadir langsung ke kantor cabang maupun peserta yang memanfaatkan seluruh akses yang disediakan, seperti Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik) atau melalui Jamsostek Mobile (JMO).

Dikatakan, pihaknya menghimbau kepada seluruh masyarakat pekerja, khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang untuk dapat lebih meningkatkan kesadaran diri.

“Juga, mampu mengajak orang-orang di sekitar untuk terlindungi oleh jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Dalam rangkaian kegiatan Hari Pelanggan Nasional, Kantor Cabang Sumedang memberikan pelayanan khusus dengan memberikan berbagai macam souvenir kepada peserta yang datang langsung ke kantor dan kepala kantor cabang. Juga, melakukan pelayanan secara virtual kepada peserta yang melakukan klaim. (rls/adv)

0 Komentar