Fapet Unpad Terima Teaching Farm Closed House

Fapet Unpad Terima Teaching Farm Closed House
Peresmian Closed House di Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran dihadiri oleh Presiden Direktur PT Charoen Pokphan Dr Thu Thomas Effendy MBA dan Rektor Universitas Padjadjaran Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE, Rabu (14/9) (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Perusahaan nasional yang bergerak dalam dunia peternakan  PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk hibahkan Teaching Farm Closed House kepada Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Padjadjaran, Rabu (14/9).

Peresmian ini diawali dengan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah Closed House oleh Presiden Direktur PT. Charoen Pokphan Dr Thu Thomas Effendy MBA dan Rektor Universitas Padjadjaran Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE.

Dikatakan Thomas, kandang ayam Teaching Farm Closed House merupakan sistem tertutup atau biasa disebut dengan closed house yang ada di Kampus Unpad Jatinangor.

Baca Juga:Tersangka Kasus Korupsi Proyek Keboncau Jaminkan Istri untuk PenangguhanRPH Terpadu Haurngombong Segera Dibangun

Pembangunan kandang ayam ini, kata Thomas, bertujuan untuk menunjang peningkatan proses belajar-mengajar, praktikum, magang dan sebagai tempat penelitian bagi dosen/mahasiswa-mahasiswi Fakultas Peternakan.

“Tujuanya untuk melengkapi skill, baik yang bersifat teknis mengenai pemeliharaan ayam broiler maupun aspek sosial dan bisnis,” terangnya.

Dia menjelaskan pembangunan kandang ayam closed house di Kampus Unpad ini bukanlah yang pertama, karena sebelumnya sudah dilaksanakan sejak tahun 2019. Dan, di Unpad ini yang ke 13 kalinya.

Sementara itu, Rektor Universitas Padjadjaran Prof Dr Rina Indiastuti, SE .M.S.I.E sebagai tempat sarana pendidikan yang saat ini mendapatkan hibah Closed House tentunya sangat beruntung dan bermanfaat sekali karena sudah skala industri.

Tentunya, kata dia, mahasiswa bisa belajar tentang unggas dengan skala industri. Mahasiswa sendiri nantinya jika sudah selesai kuliah bisa mengembangkan sendiri di lingkungan rumah atau tempatnya bekerja.

“Manfaatnya banyak sekali dengan adanya Closed House ini sebagai sarana prasarana pendidikan dilingkungan kampus,” tuturnya. (kos)

0 Komentar