Ratusan Warga Terima BLT DD dan BLT BBM

Ratusan Warga Terima BLT DD dan BLT BBM
Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat saat ditemui Sumeks di kantornya, Kamis (15 /9) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Sebanyak 413 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dari Pemerintah.

Kepala Desa Padasuka Gamis  melalui Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat menyampaikan penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari BLT BBM di Desa Padasuka tahap awal sejumlah 37 KPM. Dan, tahaf berkutnya 376 KPM.

“Jadi totalnya sebanyak 413 KPM yang mendapatkan BLT BBM,” katanya kepada Sumeks, Kamis (15/9).

Baca Juga:Longsor di Tegalmanggung Berdampak ke Desa CimanggungDisdukcapil Sumedang Pastikan Tidak Ada Calo

Sementara untuk BLT DD, lanjut Ruhiyat, di Desa Padasuka tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. Sampai tahap  sembilan bulan September ini tetap dengan jumlah 92 KPM.

“BLT DD tahap 9 bulan September ini di Desa Padasuka sudah diagendakan penyaluranya akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 September 2022,” katanya.

Ruhiyat menjelaskan, bantuan BLT kompensasi BBM yang diterima masyarakat sesuai intruksi dari Dinas Sosial rincianya itu Rp 300 ribu untuk subsidi BBM dan Rp 200 ribu untuk sembako. Diharapkan masyarakat bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Karena, untuk sekarang di Kabupaten Sumedang sudah mulai stabil lagi pasca pandemi covid-19 dan sudah mulai  normal lagi.

“Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat Desa Padasuka khususnya, jangan terlalu menggantungkan diri pada bantuan-bantuan tersebut. Tetapi harus bangkit untuk proses usaha atau bekerja. Sebaiknya bantuan yang sekarang diterima bisa dimanfaatkan sebaik- baiknya kalau bisa dipakai untuk modal usaha,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar