Dandim 0610/Sumedang Petakan Daerah Rawan Bencana

Dandim 0610/Sumedang Petakan Daerah Rawan Bencana
Dandim 0610/Sumedang Letkol inf Hendrix Fahlevi Rangkuti saat diwawancara awak media, baru-baru ini (KEGGA KEGGYAN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Masuknya musim penghujan membuat Dandim 0610/Sumedang Letkol inf Hendrix Fahlevi Rangkuti memetakan wilayah-wilayah yang menjadi daerah rawan bencana. Selain itu, juga untuk menyiapkan pasukannya untuk ikut serta mengantisipasi bencana.

Sumedang sendiri merupakan area perbukitan hingga merupakan daerah rawan bencana longsor.

“Cuaca di Sumedang sering berubah ubah, ini tandanya mulai masuk musim penghujan,” ucap Hendrix kepada awak media, belum lama ini.

Baca Juga:Punya Fitur Lengkap, Nilai Transaksi BRImo Tembus Rp1.567 TriliunLambungkan Image Teh Indonesia di Mata Dunia, BRI Dukung UMKM Sila Tea di Pasar Tong Tong Belanda

Dikatakan, pihaknya telah menyiagakan seluruh Koramil yang ada di bawah Kodim 0610/Sumedang.

“Di tingkat kecamatan dan Desa juga sudah ada yang disiagakan. Itu merupakan pembentukan pak bupati yang memang tim tersebut difokuskan untuk menangani bencana,” ucap Hendrix.

Kodim 0610/Sumedang sendiri saat ini masih memetakan wilayah wilayah yang rawan bencana, baik longsor, banjir atau bencana lainnya.

“Kejadian belakangan ini sudah kita catat, tetapi seluruh wilayah teritorial Kodim 0610/Sumedang telah memberikan warning dan selalu siap siaga menghadapi kejadian kejadian yang terjadi,” tukasnya.

Hendrix juga menghimbau bagi selurh masyarakat Sumedang untuk tetap waspada.

“Sumedang memang rawan banjir dan longsor, harapan saya semua tetap berhati hati dan selalu waspada terkait dengan cuaca ini,” tukas Hendrix. (kga)

0 Komentar