Rutilahu Jatinunggal Perlu Bantuan

Rutilahu Jatinunggal Perlu Bantuan
Rumah milik Sutarma di Kampung Pasir Asem Desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal perlu bantuan perbaikan untuk mengantisipasi rumah tersebut ambruk. (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATUNUNGGAL – Rumah tidak layak huni (Rutilahu) perlu mendapatkan bantuan emergency. Salah satunya rumah di kampung Pasir Asem Desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal perlu bantuan perehaban untuk mengantisipasi rumah tersebut ambruk.

Rumah milik Sutarma yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan itu, sudah cukup lama terabaikan. Meski pemilik rumah sudah merasa tidak khawatir dengan keselamatanya saat berada di dalam rumah, tapi Sutarma tidak punya pilihan lain selain tinggal di rumah tidak layak huni itu.

Salah satu keluarganya, Sutisna menerangkan, untuk renovasi rumah sekarang ini butuh biaya yang besar. Apalagi melihat kondisi kerusakan yang ada pada rumah Sutarma, sandungan ekonomi yang menjadikan Sutarma harus pasrah dengan keadaan.

Baca Juga:BPN Sumedang Sayangkan Adanya Ekspresi Berlebihan, Seyogyanya Dilakukan Secara Baik-baikPeringati Hari Jadinya yang ke 39, Momen Majukan Desa Jatisari 

“Tingkat perekonomian kita itu memang tidak memungkinkan untuk merenovasi rumah dalam waktu dekat ini. Sementara kondisi rumah sudah sangat memprihatinkan,” katanya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Untuk saat ini, pihaknya dibantu pemerintah setempat untuk mengirimkan proposal kepada Baznas Kabupaten Sumedang untuk meminta bantuan. Dan, diharapkan pihak Baznas biasa membantu dengan cepat. Sebab, hal ini sifatnya darurat.

“Kita sudah berupaya mengirim proposal ke Baznas, mudah-mudahan aja segera terealisasi,” katanya. (eri)

0 Komentar