Kebakaran Alang-alang Cadas Pangeran

Alang-alang Cadas Pangeran Terbakar
Warga bersama petugas Damkar sedang memadamkan api di lahan yang terbakar kawasan Cadas Pangeran Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan (ist)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) UPTD Wilayah Tanjungsari mendatangi lokasi kebakaran sebuah lahan kosong atau alang-alang di Cadas Pangeran, lebih tepantnya di Jalan Raya Bandung – Sumedang, Desa Cigendel Kecamatan Pamulihan, Senin (19/9).

Kepala Damkar UPTD wilayah Tanjungsari Yudi mengatakan kejadian itu dilaporkan warga yang menelepon Damkar Tanjungsari. Sedangkan, kejadian kebakaran itu diduga dibakar oleh Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ).

Saat ada laporan, Damkar yang sedang melaksanakan tugas kesiapsiagaan 1 x 24 jam yakni Regu 2 yang dipimpin Yudha.

Baca Juga:Pastikan Pasokan Listrik Tidak Terganggu, PLN Tanjungsari Rajin P2TLPenyaluran Air PAM Bakal Terganggu Tiga Hari

“Lahan kosong atau alang-alang yang terbakar itu di sekitar Cadas Pangeran atau Desa Cigendel,” terang Yudi di kantornya, Selasa (20/9).

Dia menjelaskan, di sekitar lokasi kejadian banyak rumput kering dan cuaca panas. Sehingga, menimbulkan penyalaan api di beberapa titik.

Selain itu, kebakaran semacam ini terjadi karena adanya gesekan antara daun yang sudah kering.

“Penyebab lain selain dugaan oleh ODGJ, bisa juga karena banyak rumput kering dan cuaca panas sehingga menimbulkan penyalaan api,” kata Yudi.

Dijelaskan, pelaksanaan evakuasi di mulai pukul 20.50 hingga 21.08. Api berhasil dipadamkan bersama masyarakat sekitar 20 menit kemudian. (kos)

0 Komentar