Rem Blong, Mini Bus Terguling

Rem Blong, Mini Bus Terguling
Sebuah mini bus mengalami rem blong dan mengakibatkan terguling di jalan Gunung Gebos Desa Cipasang Kecamatan Jatinunggal (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIBUGEL – Diduga mengalami rem blong dan akibat kondisi jalan yang rusak, mini bus mengalami kecelakaan tunggal di jalan Gunung Gebos Desa Cipasang Kecamatan Cibugel.

Mini bus tersebut membawa rombongan keluarga yang hendak  menjenguk sanak saudaranya yang sedang sakit di RSUD Kabupaten Sumedang.

Seketika, mobil bermuatan sekitar lima orang tersebut tidak dapat dikendalikan pada saat tiba di turunan Gunung Gebos.

Baca Juga:Airlangga dan Ahmad Dhani Sambangi Kejurnas Wushu Piala Presiden 2022Bupati Angkat Plt Kadis PUTR

Kendaraan bernomor polisi B 1141 CKD berasal dari daerah Pagelaran Kecamatan Cibugel. Awalnya, kendaraan tersebut seperti tidak ada masalah apapun. Namun, begitu tiba di turunan Gunung Gebos, rem mobil tidak bisa mengendalikan laju mobil di jalan yang rusak.

“Saya panik pas melihat laju kendaraan yang tidak dapat di kendalikan. Apalagi pada saat melihat sopir ikut panik juga,” kata salah satu penumpang mini bus Suherman, Selasa (20/9).

Kata Suherman, semakin menurun laju kendaraan semakin tidak terkontrol. Pada akhirnya kendaraan tersebut terbentur tebing jalan dan akhirnya kendaraan tersebut terbalik.

“Mobil terhenti setelah membentur tebing, akhirnya terbalik,” katanya.

Untungnya dalam kecelakaan tunggal tersebut tidak sampai memakan korban jiwa. Penumpang mobil beserta sopirnya hanya mengalami luka ringan.

“Untungnya kami semua selamat, hanya luka ringan saja,” katanya lagi.

Suherman mengakui, kepanikan kembali terjadi setelah mobil terbalik. Sebab, posisi mesin masih tetap hidup dan dikhawatirkan kendaraan akan terbakar.

“Lebih panik lagi pas mobil sudah terbalik, dalam kondisi mesin masih menyala. Saya takut kalau mobil akan meledak sementara kami masih berada di dalam mobil,” katanya. (eri)

0 Komentar