Belasan Korban Longsor Cimanggung Tanyakan Nasibnya

Editor:

sumedang, CIMANGGUNG – Warga korban longsor Kampung Bojong Kondang Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung beraudiensi dengan pemerintah Kecamatan Cimanggung. Mereka adalah korban longsor yang tinggal di Pondok Kampung Daud.

 

Sekretaris Kecamatan Cimanggung Ahmad Abidin membenarkan adanya warga korban longsor khususnya yang tinggal di Perumahan Pondok Daud datang untuk menanyakan kejelasan kapan tinggal di tempat relokasi.

 

“Yang datang itu sekitar 11 orang, mereka adalah korban longsor yang belum mendapat rumah relokasi,” terangnya, Kamis (22/9).

 

Menurutnya, pihak kecamatan dalam hal ini hanya bisa memfasilitasi. Dan, apa yang disampaikan warga tersebut selanjutnya disampaikan  ke pemerintah Kabupaten Sumedang.

 

Saat audiensi berlangsung di Aula Kecamatan Cimanggung, Ketua Komisi I DPRD Sumedang Asep Kurnia SH MH langsung berdialog dengan para korban secara dari melalui Vidio Call (VC).

 

Intinya persoalan korban longsor sudah disampaikan diantaranya terkait percepatan relokasi bagi korban longsor yang sudah di bangunlan rumah sebanyak 30 unit.

 

“Alhamdulillah sudah ada respon baik dari pemerintah daerah. Pembangunan sudah selesai tinggal penyediaan air bersih bagi 30 orang yang tinggal di tempat relokasi perum PT SBG,” ucapnya.

 

Selanjutnya, setelah audiensi yang berlangsung, hasilnya akan dibawa dan dibahas di tingkat Kabupaten Sumedang tentang bagaimana kejelasan relokasi bagi 11 korban. (kos)

 

Baca juga: Bawaslu Sumedang Berharap Adanya Keterlibatan Anak Muda pada Pengawasan Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.