Sukagalih Miliki Sarana Air Bersih

Sukagalih Miliki Sarana Air Bersih
Kepala Desa Sukagalih Onih saat mencoba air bersih dari Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Sukagalih, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Warga desa Sukagalih Kecamatan Sumedang Selatan patut berbahagia. Pasalnya, warga kini sudah bisa menikmati air bersih dan sehat dengan dibangunnya Sistim Penyediaan Air Minum (SPAM) Desa Sukagalih.

Kepala Desa Onih menyampaikan, sumur artesis yang dibangun dengan anggaran kurang lebih Rp 400 juta dari APBD Kabupaten Sumedang Tahun 2022 baru bisa mengakomodir 60 kepala keluarga.

“Pipanisasi dari sumur artesis saat baru bisa mengakomodir 60 KK di 2 RW yaitu RW 2 dan RW 6. Masih banyak yang belum terakomodir, mudah mudahan Pemkab bisa membantu pipanisasi untuk kekurangannya,” katanya, Minggu (25/9).

Baca Juga:Polisi Amankan Kunjungan Kerja DPR RIBupati Sumedang Ajak Kenang Jasa Pangeran Sugih

Sebelumnya, kata Onih, untuk memenuhi keperluan air sehari hari, warga mengambil sumber air dengan cara membendung aliran air dari selokan.

Untuk itu, dirinya berharap, dengan dibangunnya sumur artesis ini bisa memenuhi kebutuhan air bersih dan sehat bagi warganya.

“Harapannya sesuai dengan visi sukagalih masyarakat KOMPAK, yang tadinya tidak punya air sekarang bisa terpenuhi kebutuhan air bersih,” ungkapnya. (red)

0 Komentar