Polisi Amankan Kunjungan Kerja DPR RI

Polisi Amankan Kunjungan Kerja DPR RI
Polres Sumedang saat melakukan pengamanan kunjungan kerja ketua DPR RI Puan Maharani di Lapang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Jumat (23/9) (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Ketua DPR RI Puan Maharani melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sumedang, tepatnya di Lapang Desa Haurgombong Kecamatan Pamulihan.

Kunjungan kerja ke Pamulihan itu dalam rangka pelaksanaan program pemberian bantuan dari DPR RI kepada kelompok tani berupa Traktor dan Bibit pertanian.

Kegiatan tersebut sendiri di hadiri rombongan anggota DPR RI, anggota DPRD Kabupaten Sumedang, unsur Forkopimda, Kelompok Tani dan masyarakat wilayah Pamulihan dan sekitarnya.

Baca Juga:Bupati Sumedang Ajak Kenang Jasa Pangeran SugihSundamekar Perbaiki Jalan Penghubung

“Kunjungan pejabat negara ini memang harus mendapat pengamanan dan pengawalan aparat kepolisian,” singkat Kasi Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana.

Ia menerangkan dalam kunjungan ini Polres Sumedang telah menyiapkan dan memploting personil sekitar 50 orang untuk melakukan pengamanan kegiatan tersebut.

Pada kegiatan kunjungan kerja Ketua DPR RI di Pamulihan Polres Sumedang berkoordinasi dengan Kodim 0610 Sumedang dan telah menyiapkan serta memploting personil pengamanan selama kegiatan berlangsung.

Dijelaskan, pengamanan kunker Ketua DPR RI ini menerjunkan personel gabungan terdiri dari personel Polres Sumedang, Polsek Pamulihan dan Kodim 0610 Sumedang. Personel pengamanan tersebut ditempatkan di lokasi kunjungan.

“Dalam kegiatan ini diperkirakan sekitar seribu orang peserta yang hadir, baik itu dari rombongan DPR RI, DPRD Sumedang, Kelompok Tani dan masyarakat sekitar.” terangnya.

Menurutnya, kegiatan kunjungan kerja ini berjalan dengan lancar serta situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif. (kos)

0 Komentar