Sundamekar Perbaiki Jalan Penghubung

Sundamekar Perbaiki Jalan Penghubung
Warga Desa Sundamekar gotong royong perbaiki Jalan Kebonsari yang menuju ibu kota kecamatan maupun pusat kota (ist)
0 Komentar

sumedang, CISITU – Warga Desa Sundamekar Kecamatan Cisitu memperbaiki jalan secara swadaya, Minggu (25/9). Jalan yang diperbaiki yakni Jalan Kebonsari, penghubung Desa Sundamekar dengan Desa Situmekar.

Kepala Desa Sundamekar, Imam Mulyono mengatakan, jalan diperbaiki sepanjang 1,2 kilometer. Jalan itu, sudah lama kondisinya rusak. Perbaikan jalan ini diinisiasi oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), dan Karang Taruna.

“Warga gotong royong perbaiki jalan desa, diprakarsai BPD, LPM, Karang Taruna, dan dukung oleh Pemdes Sundamekar,” kata Imam

Baca Juga:DPC AWDI Sumedang DiresmikanPenodong Ibu Hamil Diduga Gila, Akan di Kirim ke Rumah Sakit Jiwa

Dikatakan, jalan Kebonsari merupakan akses tercepat warga Desa Sundamekar menuju ibu kota kecamatan maupun ke pusat kota Sumedang. Selain itu, jalan tersebut juga akses penting pertanian.

“Seperti diketahui mayoritas penduduk kami bermatapencaharian petani, atau perajin kere. Untuk mencari bahan bakunya harus ke hutan melalui jalan ini,” katanya.

Imam mengapresiasi warga dan donatur yang sudah mau swadaya serta mencurahkan tenaganya untuk memperbaiki jalan. Kata Imam, puluhan warga ikut serta gotong royong dalam perbaikan jalan tersebut.

“Bukan hanya jalan desa, jalan kabupaten juga suka diperbaiki warga secara swadaya, karena kondisinya memang rusak,” ucapnya.

Dia meminta warga yang sehari-harinya melintas agar bersabar. Sebab jalan tersebut ditutup sementara karena adanya pengecoran. (atp)

0 Komentar