DPC AWDI Sumedang Diresmikan

DPC AWDI Sumedang Diresmikan
Ketua DPD AWDI, Ketua DPC AWDI serta jajaran tamu undangan dan pengurua DPC AWDI Sumedang melakukan foto bersama di Aula Kelurahan Kota Kaler (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kepengurusan DPC Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Sumedang diresmikan oleh Ketua DPD AWDI Budi Wahyudin di Aula Kelurahan Kota Kaler.

Kegiatan tersebut dihadiri para tamu dari Babinsa dan Babinkamtimas Kota Kaler. Hadir pula Kesbangpol serta Humas Polres Sumedang.

Hal ini dikatakan perwakilan dari DPP AWDI Arifin Sukarno kepada awak media, baru-baru ini.

Baca Juga:Penodong Ibu Hamil Diduga Gila, Akan di Kirim ke Rumah Sakit JiwaKasus DBD Kian Meningkat, Jumlah Pasien Hampir Dua Kali Lipat

Menurutnya, berdasarkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga DPC dan DPP Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia sudah terdaftar di Negara.

“Mengingat keinginan jurnalis yang ingin ikut serta dalam organisasi ini harus sesuai dengan ketentuan dari organisasi yang sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga,” ujar Arifin Sukarno.

Dikatakan, hari ini dirinya memutuskan SK dari organisasi dan menetapkan pengurus DPC AWDI Sumedang.

“Kami memutuskan SK dan meresmikan kepengurusan DPC AWDI,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC Nurahman Sidik yang baru saja diresmikan mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Ketua DPD AWDI Jawa Barat dan kepada para pengurus serta tamu undangan yang hadir karena telah membantu dan mendukung acara peresmian AWDI DPC Sumedang.

“Kapolres yang diwakili Humas, Koramil, Kelurahan dan seluruh jajaran tamu undangan,” ujar Nurahman.

Dikatakan, DPC AWDI mengacu pada sila kelima yang merupakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dan akan melakukan tugas sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga.

“Saya akan mengemban tugas ini sebagai Ketua DPC dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Baca Juga:Korban Penodongan Alami TraumaPrabowo: Ridwan Kamil Harus Diperhitungkan

Sementara itu, Humas Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, dengan hadirnya DPC ini bisa membuat masyarakat Sumedang makin cerdas.

“Kami polisi memberikan berita kepada masyarakat untuk cerdas dan sangat berharap sekali dengan adanya AWDI ini bisa membantu mencerdaskan masyarakat,” ujar Dedi.

Dikatakan, dirinya sangat menyambut sekali dengan adanya organisasi ini dan selamat bergabung kepada organisasi AWDI di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan kita terus bisa bekerja sama dalam pemberitaan untuk mencerdaskan masyarakat,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar