Dosen UPI Sumedang Mengabdi Untuk Negeri, Penguatan Karakter Religius Melalui Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al Quran dengan Metode Tikrar

Dosen UPI Sumedang Mengabdi Untuk Negeri, Penguatan Karakter Religius Melalui Pelatihan Tahsin dan Tahfidz Al Quran dengan Metode Tikrar
Dr Ani Nur Aeni MPd (ist)
0 Komentar

Untuk mencapai target tersebut, maka pelatihan ini dilaksanakan secara intensif dalam halaqah kecil yang terdiri dari 10 orang peserta.

Setiap peserta mendapatkan 2 materi pelatihan setiap pertemuannya, yaitu materi tentang Tahsin dan tahfid Al-Quran serta tahfid doa-doa. Dari hasil pelatihan ini alhamdulillah 90% peserta dapat mencapai target.

Melalui pelatihan ini diharapkan para peserta akan terus terbiasa untuk membaca Al-Quran dengan benar, memuroja’ah  surat  dan doa yang sudah dihafalnya, dan selalu dibaca saat shalat.

Baca Juga:Ispektorat Lakukan Pemeriksaan Pembagian BLT BBMKarang Taruna Harus Bersinergi, Kartar Mangunarga Berikan Santunan

Dengan adanya pelatihan ini para peserta sangat senang dan berterimakasih karena merasa terbantu dan mendapatkan manfaat yang sebesar-besarnya, yaitu mereka menjadi hafal surat An-Naba ayat 1-40 dan hafal 7 macam  doa. Mereka berharap bahwa pelatihan ini akan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.

PKM ini dibiayai oleh Dana Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Sumedang Tahun Anggaran 2022 dengan Surat Keputusan Rektor Nomor 0832/UN40/PT.01.02/2022. (**)

Penulis: Ani Nur Aeni, Nurdinah Hanifah, Dadan Djuanda, Maulana

0 Komentar