Karang Taruna Harus Bersinergi, Kartar Mangunarga Berikan Santunan

Editor:

sumedang, CIMANGGUNG – Camat Cimanggung Kabupaten Sumedang Dikdik Syeh Rizki menghadiri acara ulang tahun karang taruna Desa Mangunarga ke 62 dan 2 tahun Hidmat Gedur Sadulur.

 

Dalam sambutannya, Dikdik menyampaikan Karang Taruna itu sebagai organisasi tempat bernaungnya generasi muda yang bergerak di bidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial masyarakat. Karang taruna sendiri perlu terus memupuk rasa kesetiakawanan.

 

“Karang Taruna dapat berperan aktif dan memberikan kontribusinya dalam memajukan pembangunan daerah, dalam hal ini di Kabupaten Sumedang khususnya desa Mangunarga,” katanya, Senin (26/9).

 

Diharapkan, karamg taruna bersinergi dengan pemerintah daerah dan menjalin kerja sama dengan komponen masyarakat ataupun lintas sektor. Termasuk, dengan dunia usaha yang merupakan pilar partisipasi pembangunan kesejahteraan sosial.

 

Ia berpesan antara karang taruna dan desa harus bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah setempat. Jika ada masalah diselesaikan secara bersama.

 

Ketua Karang Taruna Desa Mangunarga Budi Permana mengatakan kegiatan santunan anak yatim ini merupakan perhatian karang taruna sebagai salah satu cara untuk mengembalikan karang taruna kembali ke marwahnya sebagai sumber potensi kesejahteraan sosial.

 

“Kegiatan bakti sosiaul nantinya akan rutin digelar dan menjadi agenda tahunan  dengan menyantuni anak yatim dan warga yang kurang mampu di wilayah desa ini,” terangnya.

 

Dalam kegiatan baksos tersebut, pihaknya menggandeng sejumlah instansi dan perusahaan swasta diantaranya PT Garudafood, CV Rizky Idola Putra, toko sepatu Rahayu Putra dan lainya.

 

Kegiatan dihadiri Kepala Desa Mangunarga H Pepen, Ketua PKK Kecamatan Cimanggung, serta tamu undangan lainya.

 

“Kegiatan diisi dengan badut serta santunan kepada anak yatim sebanyak 80 anak yatim,”paparnya. (kos)

 

Baca juga: Hadirkan Program Figur Inspiratif UMKM, BRI Ajak Pelaku Usaha Semakin Bertumbuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *