Pasirnanjung Miliki Kedai Kopi Kekinian

Pasirnanjung Miliki Kedai Kopi Kekinian
Kepala Desa Pasirnanjung Susi Herawati saat gunting pita kedai kopi kekinian (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Kepala Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung Susi Herawati, terus melakukan gebrakan dalam rangka pengembangan kawasan Wisata Desa Pasirnanjung Geulis. Salah satunya, meresmikan kedai kopi kekinian Waroenk Mang Kuwu sebagai salah satu ikon UMKM yang digagas oleh Karang Taruna Desa Pasirnanjung.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebit suami dari Kepala Desa Pasirnanjung, Romi Zulkarnain. Hadir pula para ketua RW, Ketua MUI, tokoh masyarakat yang selalu memberikan dukungan maksimal pada setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah Desa Pasirnanjung.

Peresmian Waroenk Mang Kuwu ini merupakan salah satu strategi Kepala Desa Pasirnanjung untuk terus meningkatkan potensi ekonomi yang ada di masyarakat.

Baca Juga:Angkot Tak Miliki Penumpang, Turun Sampai 60 PersenJamasan Pusaka, Makna Nilai Leluhur Sumedang

“Ini merupakan salah satu dari puluhan potensi ekonomi yang ada di Desa Pasirnanjung, yang bisa dijadikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung di Desa Wisata Pasirnanjung Geulis ini,” ungkap Susi, Selasa (27/9).

Ia berharap jika kehadiran Waroenk Mang Kuwu ini bisa turut mensosialisasikan dan mempromosikan kawasan wisata Pasirnanjung, agar semakin dikenal dan dikenang oleh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Romi Zulkarnain menyampaikan apresiasi kepada pemilik dan pengelola Waroenk Mang Kuwu, karena konsep yang disajikan sesuai dengan karakteristik Kawasan yang diharapkan. Sehingga, akan menambah nilai esthetik yang digandrungi anak muda saat ini.

“Kami berharap anak muda di Pasirnanjung ini terus berkarya dan berinovasi dalam mendukung program bu kades, khususnya dalam rangka pengembangan Desa Wisata. Karena anak muda yang tahu selera para pengunjung wisata saat ini,” ujar Romi.

Acara launching ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua MUI, dilanjutkan dengan gunting pita dan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa serta dimeriahkan oleh gemerlap kembang api dari Karang Taruna. (kos)

0 Komentar