Terakhir, BPBD Sumedang Serahkan Logistik Korban Longsor 

Editor:

sumedang, CIMANGGUNG – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang menyerahkan logistik kepada korban longsor Pondok Daud di Kampung Bojong Kondang Desa Cihanjuang Kecamatan Cimanggung, Rabu (28/9).

 

Longsor Cimanggung merenggut 41 nyawa di awal tahun 2021, tepatnya 10 Januari 2021. Longsor terjadi di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

 

Tebing setinggi 50 meter dengan lebar tebing yang longsor sepanjang 60 meter berada di belakang Kompleks Pondok Daud, amblas.

 

Pusdal Ops BPBD Kabupaten Sumedang Agus Amin menjelaskan pihaknya menyerahkan sembako untuk para korban longsor yang saat ini ada yang masih tinggal di Rusun Rancaekek.

 

“Penyerahan logistik ini diberikan untuk korban longsor yang terakhir, di kantor Kecamatan Cimanggung,” terangnya.

 

Sementara itu, Kasi Pemerintahan Umum Ai Toyaidah Hidayat SE membenarkan adanya penyerahan logistik kepada korban longsor.

 

Dia menjelaskan sebelum ada pembagian logistik kepada korban longsor, sebelumnya ada pemberitahuan kepada penerima yang disampaikan oleh pihak kecamatan. Selanjutnya, penerima bantuan yang berjumlah 12 orang itu langsung terima logistik.

 

“Penyerahanya di sekitar kantor ini. Informasi yang diterima pihak kecamatan logistik ini diserahkan untuk yang terakhir,” tuturnya. (kos)

 

Baca juga: Truk Pengangkut Material Harus Tertib, Tidak Mengganggu Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *