Bullying Antar Siswa Harus Ditumpas

Bullying Antar Siswa Harus Ditumpas
Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan saat diwawancara awak media, kemarin (MOCHAMAD WILDAN YUNADI/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengimbau kepada seluruh pendidik di Kabupaten Sumedang untuk terus sosialisasikan anti bullying kepada seluruh siswa dan masyarakat. Hal itu agar tidak terjadi pembulian kembali.

“Sosialisasikan terus hal tersebut karena masih ada pembulian yang terjadi,” ujar Erwan saat diwawancara awak media, Jum’at (30/9).

Dikatakan, peran dari BP/BK di sekolah seharusnya lebih ditingkatkan kembali. Agar bisa menekan kejadian bullying antara siswa.

Baca Juga:SMP IT Insan Sejahtera Dukung Sekolah Penggerak NasionalKelemahan SAKIP, SDM Belum Bekerja Maksimal

“Iya, harusnya lebih ditekan lagi kepada anak muridnya agar bisa saling menghargai antar teman,” katanya.

Tekait bullying yang terjadi di salah satu SMP di Sumedang, Wabup mengaku mendapatkan kabar dari Kadisdik bahwa kronologis dari kejadian yang membulli dan viral di media sosial sebenarnya sudah beres. Video tersebut merupakan potongan-potongan dari video yang sengaja diunggah kembali.

“Ada kejadian yang disatukan di potongan video itu. Diharapkan bisa diselesaikan dengan baik karena pihak korban dan pelaku sudah bertemu. Akan tetapi kita tetap fokus agar tidak terjadi kembali pembulian antara siswa kepada  siswa lainnya,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, kepada para pendidik juga diharapkan memberikan ketegasan kembali pada para muridnya. Berikanlah sanksi yang tegas agar si murid tidak akan melakukan kesalahan yang sama.

“Sanksi yang berat ya bukan hukuman yang berat,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar