Ketua MWA Pantau Pembangunan Infrastruktur dan Proses Perkuliahan, Agum Gumelar Kunjungi UPI Kampus Sumedang

Ketua MWA Pantau Pembangunan Infrastruktur dan Proses Perkuliahan, Agum Gumelar Kunjungi UPI Kampus Sumedang
Ketua MWA UPI MWA Jendral TNI (Purn) Dr Agum Gumelar SH MSc dan rombongan beserta Civitas UPI Kampus Sumedang melakukan foto bersama (ACHMAD SOFA/SUMEKS(
0 Komentar

sumedang, KOTA – Ketua Majelis Wali Amanah (MWA) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jenderal TNI (Purn) Dr Agum Gumelar SH MSc bersama Tim mengunjungi UPI Kampus Sumedang, Kamis (29/9).

Kunjungan ini disambut baik Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd, dan Wakil Direktur UPI Sumedang Dr Maulana SPd MPd, serta para Ketua Prodi dan jajaran Dosen Civitas UPI Kampus Sumedang.

Kunjungan Agum Gumelar sebagai Ketua MWA yang merupakan lembaga tertinggi UPI bersama tim dalam rangka memantau seluruh pembangunan infrastruktur maupun Proses Perkuliahan yang ada di UPI Kampus Sumedang.

Baca Juga:Kedelai Mahal, Bantu Selisih Harga Hingga DesemberPaku Alam Cup Minimalisir Kenakalan Remaja, Geliatkan Semangat Olahraga

Hal itu disampaikan Direktur UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Yudha Munajat Saputra MEd kepada Sumeks beberapa waktu yang lalu.

“Dalam kunjunganyanya, beliau (Agum Gumelar-red) menanyakan yang berkaitan dengan jumlah program studi. Kemudian, pembangunan apa saja yang sedang dilaksanakan,” ujarmya kepada Sumeks.

Dikatakan, beliau juga menyatakan dan memberikan pujian, Kampus UPI Sumedang adalah kampus yang sangat bersih. “Baik di Kampus 1 yang berlokasi di Jalan Abdul Rachman Kota Sumedang, ataupun Kampus 2 yang berlokasi  di Kecamatan Cimalaka,” katanya .

Pak Agum Gumelar, lanjut Prof Yudha, mengapresiasi ke UPI Kampus Sumedang. Kedepanya diharapkan UPI Kampus Sumedang harus terus melakukan pembangunan infrastruktur untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat. Diantaranya pembangunan Dome dimana pembangunan Dome ini bisa dimanfaatkan untuk kuliah dan juga bisa di manfaatkan oleh masyarakat.

“Dalam arti pihak Kampus dan masyarakat harus ada kolaborasi dan kerjasama satu dengan yang lainya, itu harapan beliau. Sehingga, kampus itu akan menjadi centre of excellence yang dekat dengan masyarakat itu,” katanya.

Dikatakan, Pak Agum Gumelar menyampaikan dan berharap kedepan Kampus UPI Sumedang akan menjadi Kampus yang bisa membangun kwalitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Sumedang. Sehingga, Sumedang seiring dengan perkembangan SDM melalui pendidikan di kampus UPI Sumedang.

“Diharapkan, Kabupaten Sumedang akan mengalami percepatan dalam pembangunan, tidak hanya SDM  dan infrastrukturnya saja, akan tetapi juga dalam kesejahteraan masyarakatnya,” sambungnya.

0 Komentar