Paku Alam Cup Minimalisir Kenakalan Remaja, Geliatkan Semangat Olahraga

Paku Alam Cup Minimalisir Kenakalan Remaja, Geliatkan Semangat Olahraga
Salah satu tim peserta turnamen bola volly Paku Alam Cup berfoto bersama sebelum tampil (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Alihkan kenakalan remaja dan geliatkan semangat olahraga, Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja menggelar turnamen bola volly.

Turnamen bola volly yang digelar di Desa Paku Alam merupakan inisiatif kepala Desa Paku Alam untuk mempererat tali silaturahmi pecinta olahraga bola volly yang ada di dapil 4 (Situraja, Cisitu, Darmaraja, Wado dan Cibugel).

Kepala Desa Paku Alam, Sopian Iskandar menyebutkan, turnamen bola volly yang saat ini tengah berlangsung, akan di gelar rutin setiap tahunnya. Hal itu untuk terus mengasah bakat para penghobi bola volly,umumnya yang ada di dapil 4 serta khususnya yang ada di Desa Paku Alam.

Baca Juga:Konsolidasi dan Gerakkan Roda Struktur Organisasi, PPP Sumedang Kukuhkan Pengurus PACBullying Antar Siswa Harus Ditumpas

“Ini akan saya jadikan agenda rutin. Karena, selain saya salah satu orang yang hobi dengan bola volly, saya juga punya kepedulian terhadap generasi penerus bangsa ini. Jangan sampai generasi penerus ini rusak oleh pergaulan yang salah, makanya kita alihkan konsentrasi mereka kepada olahraga,” kata Sopian kepada Sumeks, Minggu (2/10).

Dikatakan, salah satu upaya untuk meredam kenakalan remaja itu memang harus dengan membuat sibuk mereka (para pemuda). Sebab salahnya pergaulan atau berperilaku kurang baik, itu mereka lakukan karena memang kurangnya kesibukan.

“Sebisa mungkin, para pemuda harus dibuat sibuk dengan aktivitas yang positif, karena hanya dengan itu kenakalan remaja bisa terhindari,” ucapnya.

Dengan begitu, pihaknya berharap pemerintah bisa membuat salah satu program yang bisa menampung para remaja untuk melakukan kegiatan bermanfaat.

“Saya pikir, pemerintah memang harus mencetuskan program yang bisa membuat para remaja ini sibuk. Entah itu sibuk di bidang olahraga, seni atau keterampilan lainnya, sesuai hobi dan kemampuan mereka,” kata dia.

Dia menjelaskan, untuk saat ini turneman Paku Alam Cup piala bergilir yang digelar selama dua hari (Sabtu-Minggu) diikuti olah 20 tim yang datang dari dapil 4. Pihaknya berharap kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat besar. (eri)

0 Komentar