Meriah Satukan Hati Lewat Seni Budaya

Meriah Satukan Hati Lewat Seni Budaya
Camat Jatinangor Drs Herry Dewantara dan Forkopimcam membuka acara pada puncak HUT RI ke 77 bersama para panitia (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Puncak HUT RI pada tahun 2022 di Kecamatan Jatinangor menampilkan seni tradisi budaya dari 12 desa ditambah kesenian dari siswa SMAN dan PGRI Jatinangor, Sabtu (1/10).

Ketua Pelaksana yang juga Sekcam Jatinangor, Endang Rohmayudi mengatakan dalam puncak acara HUT RI ke 77 Kecamatan Jatinangor ada 19 penampilan seni yang terdaftar di puncak acara ini.

“Pelaksanaan sendiri mulai pukul 07.00 hingga 22.00 malam. Penampilan seni dari 12 desa serta dua sekolah yakni SMAN Jatinangor dan PGRI,” terangnya.

Baca Juga:Puskesmas Cimanggung Dipastikan Pindah LokasiWarga Minta Ganti Rugi Perbaikan Jalan, Halangi Jalan Provinsi di Sakurjaya

Menurut Endang, antusias peserta di 12 desa ini sangat tinggi, terbukti acara yang ditampilkan sangat padat sekali waktunya.

“Euforia warga memeriahkan HUT RI dan menuju endemi. Terlihat antusias masyarakat begitu membludak pada kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Jatinangor Drs Herry Dewantara sangat mengapresiasi acara yang berlangsung meriah ini. Selain penampilan acara seni budaya, acara dimuai dengan upacara Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti dinas instasi di Kecamatan Jatinangor disusul lomba jalan sehat.

Setelah itu, kata Herry, ditampilkan beberapa seni yang diusung dari masing-masing desa se-Kecamatan Jatinangor yang berjumlah 12 desa.

“Semarak kemerdekaan sangat meriah, semoga pada tahun berikutnya acara 17 an lebih semarak lagi,” harapnya.

Beberapa penampilan seni yang diusung dari beberapa desa yakni The Hang Drum (Desa Cipacing) dan penampilan musikalisasi puisi (Kala Waas), Kiliningan Sekar Luminggar (Desa Cintamulya), Tari Jaipong (Desa Jatiroke, Sayang, Cisempur, Hegarmanah), Seni Cikeruhan (Desa Cikeruh), Karinding Sanggar Jaya (Desa Jatimukti), Karinding Tatar (Hegarmanah), Yukiguni (Jatiroke), Karinding Puspa Kencana (Cibeusi), Seni Tagonian (Cilayung), Karinding Purba (Cisempur), Tari Topeng dan Rampak Kendang (Cibeusi).

Hadir pada kegiatan puncak acara HUT RI ke-77 Kecamatan Jatinangor Asep Kurnia, Herman Habibullah, Dudi Supardi DPRD Kabupaten Sumedang. Serta tamu undangan lainya. (kos)

0 Komentar