SMP IT Insan Sejahtera Dukung Sekolah Penggerak Nasional

SMP IT Insan Sejahtera Dukung Sekolah Penggerak Nasional
Kepala Sekolah SMP IT Insan Sejahtera Sumedang Khodijah Mustaqimah SE MSi pada kegiatan pemaparan program sekolah (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

 

Kemudian, lanjut dia, untuk program kegiatan-kegiatan rutinnya selalu dilaksanakan seperti halnya Warning motivasi (Motivasi pagi ) dan kegiatan-kegiatan keagamaan dan kegiatan ekstrakurikulernya masih tetap diaktivasi. Dalam artian tetap dilaksanakan untuk melayani kegiatan – kegiatan siswa di sekolah.

“Dan untuk program yang diluncurkan oleh guru penggerak, kita pun tetap melaksanakan seperti kegiatan sharing bersama guru-guru penggerak yang dilanjutkan pada penerapan. Sekarang pun kami lagi ada kegiatan sharing terkait dengan media pembelajaran yang dilaksanakan guru-guru di samping ada kegiatan asesment penilaian kinerja guru, yang dilanjutkan dengan sharing terkait media program-program perilaku baik,” paparnya.

Menurutnya, jadi pengimbasan dari program-program pemerintah yang diluncurkan melalui program sekolah penggerak ataupun calon guru penggerak oleh Kepala Sekolah sangat didukung dan langsung diterapkan. Langsung di aplikasikan dalam kegiatan-kegiatan sekolah. Seperti halnya untuk peraturan sekolah yang mungkin dikaitkan dengan kegiatan-kegiatan Merdeka belajar,  kebiasaan, karakter siswa, tetap diterapkan oleh para guru calon penggerak.

Baca Juga:Kelemahan SAKIP, SDM Belum Bekerja MaksimalMeriah Satukan Hati Lewat Seni Budaya

“Sehingga, imbasnya terhadap guru-guru yang belum menjadi calon guru penggerak akan termotivasi dan menjadi hal positif dalam penerapan KBM yang nantinya berimbas pada peningkatan kualitas mutu pendidikan disamping program yang menjadi unggulan sekolah kita seperti Tahfizdul Qur’an, nuansa Qur’ani, Qiro’ati dan juga ekstarkulikuler kesenianya tetap kita tonjolkan. Artinya, tetap dilaksanakan dalam setiap minggunya, dan juga ada  kegiatan-kegiatan diprogramkan oleh kepala sekolah dan guru-guru penggerak yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan Merdeka Belajar kita juga terapkan,” tutur Galih.

Galih berharap semua program bisa seiring sejalan, baik visi misi sekolah, visi misi Dinas Pendidikan dan visi misi Nasional. “Semuanya bisa saling berkesinambungan saling berkolaborasi. Sekolah kami SMP IT Insan Sejahtera Sumedang secara keseluruhan sangat mendukung program SPN yang diluncurkan Pemerintah,” tutupnya.

0 Komentar