Cijati Idamkan Gedung Serbaguna

Cijati Idamkan Gedung Serbaguna
Ibu-ibu melaksanakan kegiatan di Kantor Desa Cijati Kecamatan Situraja. Pemdes Cijati mengidamkan adanya Gedung Serbaguna untuk melaksanakan berbagai kegiatan (NET ILLUSTRASI)
0 Komentar

sumedang, SITURAJA – Pemerintah Desa Cijati Kecamatan Situraja mengidamkan Gedung Serbaguna untuk sarana kebugaran dan kegiatan masyarakat.

Keberadaan Gedung Serbaguna dinilai sangat penting oleh pemerintah Desa Cijati, karena punya peran sarana multi fungsi.

Sekretaris Desa Cijati, Kikin Sodikin menyebutkan, keberadaan Gedung Serbaguna memang sudah lama diidamkan masyarakat dan pemerintah desa. Dengan adanya Gedung Serbaguna, setidaknya bisa jadi sumber PAD yang bisa membantu pembangunan desa.

Baca Juga:Tarawangsa Masuk Kurikulum Bahasa SundaPenderita HIV Banyak Berhenti Berobat, 14 Puskesmas Bakal Jemput Bola

“Kami memang menginginkannya sejak lama. Gedung Serbaguna tersebut bisa jadi sumber PAD,” katanya, Selasa (4/10).

Dikatakan, banyak manfaat yang akan didapat dari Gedung Serbaguna. Mulai sarana penunjang olahraga,vkesenian dan kegiatan sosial lainnya. Dalam hal ini, masyarakat bisa langsung menerima manfaat daripada bangunan tersebut.

“Berbagai kegiatan bisa dilakukan di Gedung Serbaguna. Makanya, kita sebut banyak manfaat yang bisa dirasakan kalau ada bangunan itu,” ucapnya

Tak hanya itu, dengan adanya Gedung Serbaguna, itu bisa jadi solusi bagi masyarakat yang memiliki rumah di gang yang sempit dan pemukiman padat, saat akan melaksanakan hajatan.

“Dijadikan tempat resepsi hajatan juga bisa, itu akan jadi solusi bagi warga yang tinggal di gang sempit,” ucapnya.

Untuk saat ini, lahan yang akan digunakan sudah ada dan letaknya juga strategis, berada di lingkungan pusat pemerintahan Desa Cijati.

“Kita selaku pemdes sudah siapkan tanah yang strategis, hanya saja untuk anggaran pembangunannya kita masih mencari peluang,” kata dia. (eri)

0 Komentar