Jalan Mulus, Pengunjung Balong Geulis Meningkat

Jalan Mulus, Pengunjung Balong Geulis Meningkat
Wisata Balong Geulis di Kecamatan Cibugel kini menjadi wisata baru di Sumedang dengan disertai infrastruktur yang mulus (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIBUGEL – Jalan menuju wisata Balong Geulis mulus, jumlah pengunjung pun mengalami kenaikan.

Setelah akses jalan Cibugel-Cibubut diperbaiki oleh pihak terkait belum lama ini, pengunjung ke destinasi wisata yang ada di Desa Jayamekar Kecamatan Cibugel ada peningkatan sekitar 40 persen.

Pengelola wisata Balong Geulis, Dadang Romansah menyebutkan, dulu menuju wisata Balong Geulis memang harus melewati akses jalan yang rusak berat. Lain lagi dengan saat ini, jalan yang mulus jadi salah satu penunjang wisata yang paling vital.

Baca Juga:Bawaslu Perpanjang Penerimaan Berkas PanwascamBahayakan, Sarang Tawon Dievakuasi

“Sekarang jalan menuju wisata Balong Geulis sangat nyaman, itu alasan para pengunjung kembali datang kesini,” katanya kepada Sumeks, baru-baru inim

Meski diakui belum terlalu signifikan, peningkatan jumlah pengunjungnya, tapi setidaknya ada peningkatan.

“Memang belum maksimal sih, tapi lumayan lah sudah mulai ada peningkatan,” katanya.

Dadang menilai, belum maksimalnya peningkatan jumlah pengunjung dipengaruhi buruknya akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Cibugel-Darmaraja dan Cibugel-Wado. Sementara ini, pengunjung yang datang baru dari wilayah Kabupaten Garut dan Bandung.

“Potensi pengunjung dari wilayah Sumedang sendiri masih terkendala oleh buruknya akses jalan Darmaraja-Cibugel dan Wado-Cibugel. Jadi saat ini yang datang hanya dari Garut dan Bandung,” katanya. (eri)

0 Komentar