Semua Unsur Harus Majukan Darmaraja

Semua Unsur Harus Majukan Darmaraja
Widodo Heru Prasetyawan AP MM, Camat Darmaraja (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Sinergitas dan kreatifitas masyarakat, tentukan perkembangan perekonomian di Darmaraja.

Hal itu diungkapkan Camat Darmaraja Widodo Heru Prasetyawan AP MM beberapa waktu lalu.

Dia membidik semua unsur untuk berkontribusi memajukan Darmaraja dengan kemampuannya masing-masing. Di antaranya unsur pemuda, budayawan dan masyarakat adat.

Baca Juga:Jasad Bayi Mengambang di JatigedeLuapan Air Ancam Lahan Pertanian

“Tiga unsur yang dijadikan stakeholder itu tentunya punya kemampuan masing-masing untuk menggerakan Darmaraja agar maju dalam segala hal. Ketiganya itu didorong untuk bisa memunculkan potensinya masing-masing,” kata Widodo.

Dikatakan, tiga unsur yang punya potensi menggeliatkan berbagai sumber daya yang ada di Darmaraja itu harus berdampingan dan saling melengkapi.

“Saya melihat ada kemampuan khusus dari ketiganya, meskipun mereka punya porsi masing-masing kegiatan yang digelutinya, tapi tujuannya satu suara. Misalkan Masyarakat adat dan Budayawan dengan mempertahankan budayanya dengan konsistensinya dan menjaga sakralitas adat istiadat yang ada di Darmaraja, lalu diperkuat oleh semangat dan kreatifitas para pemuda,” kata dia.

Dia menyebutkan, pihaknya akan mendorong unsur manapun yang mau bergerak. Karena, untuk Darmaraja ini banyak peluang atau potensi yang bisa dikembangkan, mulai dari bidang wisata dan kegiatan lainnya yang mendidik masyarakat

“Sebetulnya memang sangat disayangkan kalau Darmaraja ini hanya bisa gini-gini aja tanpa ada perkembangan. Terutama pada bidang perekonomian karena di Darmaraja banyak peluang,” kata dia.

Dalam hal ini, pihaknya juga berharap para pemuda mengembangkan kreatifitasnya dalam segala bidang. Bisa dibidang pertanian atau peternakan, dan bidang usaha lainnya.

“Para pemuda harus cepat bergerak kembangkan kreatifitasnya dalam segela bidang,” ucapnya.

Baca Juga:Harga Telur Tidak MenentuJALAN KE JAWA BARAT FESTIVAL 2023 Kemajuan Teknologi, Perlu Perhatikan Kultur Masyarakat Jawa Barat

Dalam hal ini, untuk wilayah Darmaraja mengembangkan bidang peternakan juga sangat memungkinkan. Sebab, berbagai penunjang peternakan ada di Darmaraja. Mulai dari ketersediaan pakan dan Sumber Daya Manusianya juga sangat mumpuni.

“Kalau memang peternakan mudah untuk di kembangkan, kenapa tidak dijalankan, kuncinya ada kemauan dan tidak jaga gengsi,” tutupnya. (eri)

0 Komentar