Tol Cisumdawu Akan Segera Dibuka

Tol Cisumdawu Akan Segera Dibuka
Para pengendara motor dan mobil saat melintas di pintu Tol Karapyak Sumedang Kota, kemarin (ASEP NURDIN/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Tol Cisumdawu dirancanakan segera dibuka pada akhir Oktober ini.  Tol penghubung Cilenyi-Sumedang-Dawuan tersebut rencananya akan dibuka hingga Seksi Tiga atau pintu Tol di Cimalaka.

Pantauan di lapangan, lampu lampu penerangan jalan tol sudah terpasang di area Seksi 2 dan 3. Namun tidak terlihat aktifitas berarti. Perbaikan di area Lemah Nendet desa Sirnamulya sudah hampir selesai.

Asisten Pengawas Satuan Kerja Tol Cisumdawu Fachrie mengatakan mengatakan saat ini pembangunan Tol Cisumdawu Seksi 2 hanya tinggal area Mulyasari yang sebelumnya sempat mengalami longsor. Sedangkan, untuk Seksi 3 sendiri saat ini sedang dalam pengerjaan mainroad.

Baca Juga:Kesal Jalan Lingkar Barat Jatigede Berlubang, Warga Tanam Pisang di Badan JalanBuyback Saham, Pengamat Ekonomi: Long Term Insentif Tingkatkan Kinerja Karyawan

“Mulyasari sudah sampai 90 persen. Gerbang Tol Pamulihan hingga Sumedang Kota sudah sampai 93,18 persen. Sumedang Cimalaka sudah 100 persen,” jelas Fachrie.

Seksi 2 dan 3 sendiri rencananya akan difungsikan pada akhir bulan Oktober mendatang. Dibukanya Seksi 2 dan 3 akan digratiskan sementara.

“Sampai Seksi 3 Insya Allah akan difungsionalkan pada akhir Oktober tahun ini. Jadi difungsionalkan, belum ditarif, pentarifan harus ke BPJT ya,” ucap Fachrie.

Data yang dihimpun Sumedang Ekspes total ada 6 seksi pembanguan Tol Cisumdawu. Seksi I (Cileunyi-Tanjungsari sepanjang 12.0 km), Seksi II (Tanjungsari-Sumedang sepanjang 17.51 km), Seksi III (Sumedang-Cimalaka sepanjang 3,73 km), Seksi IV (Cimalaka-Legok sepanjang 6,96 km), Seksi V (Legok-Ujungjaya 16,35 km) dan Seksi VI (Ujungjaya-Kertajati 4.0 km). (kga)

0 Komentar