Ingatkan Contoh Kepribadian Nabi Muhammad, Pontren Asyrofuddin Gelar Maulid Nabi

Ingatkan Contoh Kepribadian Nabi Muhammad, Pontren Asyrofuddin Gelar Maulid Nabi
Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairiyah Al-Habib Miqdad Baharun memberikan tausiyah di Pondok Pesantren (Pontren) Asyrofuddin, kemarin (ist)
0 Komentar

sumedang, CONGGEANG – Pondok Pesantren (Pontren) Asyrofuddin melaksanakan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1444 H / 2022 M, Rabu (12/10).

Kegiatan Maulid Nabi ini dilaksanakan di Pontren Asyrofuddin Dusun Cipicung Desa Conggeang Wetan Kecamatan Conggeang.

Kegiatan ini mengingatkan kepada seluruh umat Islam untuk bisa mencontoh kepribadian, keteladanan dari seorang Nabi akhir jaman, Nabi Besar Muhammad SAW demi mendapatkan keselamatan dunia dan akherat. Serta, safaatnya Nabi Muhammad SAW juga dapat menyelamatkan manusia dari siksa api Neraka.

Baca Juga:Sangar! Kawasaki Ninja ZX-25 R 4 Silinder Motor Idaman Para RiderPuskesmas Cimanggung Kawal Ibu Hamil Dengan ‘Gabung’

Pada kegiatan tersebut, tausiah diisi oleh Al-Habib Miqdad Baharun selaku Pimpinan Pondok Pesantren Al-Khairiyah. Ada hal menarik yang diungkapkan Al-Habib Miqdad Baharun. Dia mengatakan Nabi Muhammad merupakan satu-satunya Nabi yang bisa menyelamatkan manusia ke surga.

“Nabi Muhammad SAW dhohirnya manusia, hakekatnya bukan manusia biasa. Dia merupakan satu-satunya Nabi yang mempunyai syafaat untuk menyelamatkan manusia bisa masuk surga,” ujar Al-Habib Miqdad.

Dikatakan, Nabi Muhammad SAW diciptakan dengan cahaya Allah SWT melalui rahim Siti Aminah AS yang dipersiapkan untuk menerima wahyu dari Allah SWT.

“Yang sebelumnya melalui proses dibersihkan hatinya dari segala kotoran. Kita juga manusia diciptakan oleh Allah SWT melalui 2 saluran najis. Jadi apa yang harus disombongkan di dunia ini,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar bisa meneladani sikap hidup Nabi Besar Muhammad SAW. Karena, kehidupan sehari – hari Nabi tidak pernah melenceng dari aturan agama Islam.

“Nabi kita selalu menjadi panutan para umatnya dan harus dijadikan contoh demi keselamatan dunia akherat,” pungkasnya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut sebanyak 1.200 orang.  Diantaranya, Ketua MUI Kabupate. Sumedang KH R Muhamad Anwar Sanusi (Sesepuh Pontren Asyrofuddin), Pimpinan Pontren Asyrofuddin Ustad R Ahamad Sadad, Camat Conggeang Tatang Setiadi, Kapolsek Conggeang AKP Adang Sobari dan Danramil 1007 Conggeang Kapten Inf Lilo Witjaksono. Hadir pula Kepala KUA Endang Darsono, Ketua MUI Conggeang KH Irip Ibnu Sif’ah, para pimpinan Pontren se-Kecamatan Conggeang dan para alumni Santri Pontren Asyrofuddin serta keluarga besar, santri dan mustami dan mustamiin. (wly)

0 Komentar