Puskesmas Cimanggung Kawal Ibu Hamil Dengan ‘Gabung’

Puskesmas Cimanggung Kawal Ibu Hamil Dengan 'Gabung'
Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan di dampingi Ketua TP PKK Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Wulan Novianty Eddy membuka posko pelayanan gerakan ANC berkualitas untuk Cimanggung (gabung) dengan tema 'mari kita jaga agar ibu dan bayi selamat dan sehat' (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Program inovatif  UPTD Puskesmas Cimanggung melakukan pembukaan posko pelayanan Gerakan ANC Berkualitas Untuk Cimanggung (Gabung) yang bertemakan ‘mari kita jaga agar ibu dan bayi selamat dan sehat’.

Kepala UPTD Puskesmas Cimanggung drg Iting Mursyidah mengatakan untuk mendukung upaya penurunan angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB) tersebut, telah dilaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan ibu, pelayanan kesehatan bayi dan balita serta pelayanan kesehatan reproduksi dan keluarga berencana di tingkat masyarakat.

Dengan pelayanan ANC terpadu, didorong agar pelayanan ANC lebih berkualitas dengan melengkapi pemeriksaan kehamilan.

Baca Juga:Perikanan Sumedang Akan Cepat BerkembangTabrakan Beruntun, Gegara Truk Semen Alami Rem Blong

Dia menjelaskan, Posko Pelayanan Gabung atau Gerakan ANC berkualitas untuk Cimanggung merupakan pelayanan gratis yang di berikan yakni, pemeriksaan Anc ( ibu hamil), pemeriksaan laboratorium, skrinning TB, pemberian imunisasi dan Obat TTD dan vitamin, konseling dan penkes dari pet kesling dan promkes, skrinning kes jiwa, konsultasi gigi bagi ibu hamil dan PMT ibu hamil.

“Kegiatan dilaksanakan di tujuh desa di wilayah kerja Puskesmas Cimanggung. Jumlah ibu hamil yang hadir 56 orang dari sasaran 60 orang,” tuturnya.

Posko Gabung Desa Sindanggalih tersebut di buka secara langsung oleh Kepala Desa Sindanggalih Eddy Setiawan di dampingi Ketua TP PKK Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung Wulan Novianty Eddy. (kos)

0 Komentar