Cirebon Bersiap Sambut Peserta Gelar TTG Nusantara ke XXIII

CIREBON BERSIAP SAMBUT PESERTA GELAR TTG NUSANTARA KE XXIII
CIREBON BERSIAP SAMBUT PESERTA GELAR TTG NUSANTARA KE XXIII (IST)
0 Komentar

sumedangekspres, CIREBON – H-2 diselenggarakannya Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara Ke XXIII, sejumlah perwakilan dari berbagai provinsi sudah mulai nampak berdatangan di Cirebon.

Perhelatan tahunan yang diperuntukan bagi para inovator teknologi tepat guna direncanakan akan dibuka secara resmi pada Rabu (18/10).

Menurut penjelasan salah seorang panitia Gelar TTG Nusantara, Suhartono memperkirakan sekitar 1.136 peserta akan hadir pada acara tersebut.

Baca Juga:Mobil Maskara Dipakai Acara Sosial, Keagamaan Hingga LiterasiBupati Sumedang Meminta para Orangtua untuk Mendukung Anak-anaknya Mondok

“Sampai dengan saat ini sebanyak 26 provinsi yang sudah menyampaikan konfirmasi kehadirannya,” papar Suhartono.

Ia juga mengatakan, bahwa Gelar TTG Nusantara akan berlangsung hingga Jum’at (21/10) yang akan memamerkan berbagai inovasi hasil teknologi tepat guna yang diciptakan para inovator di Indonesia.

Disamping itu, Gelar TTG Nusantara Ke XXIII akan diisi dengan temu bisnis, pameran UMKM, lokakarya, widyawisata, dan rakornis yang didalamnya untuk menentukan dimana Gelar TTG Nusantara tahun berikutnya akan dilangsungkan.

“Gelar TTG Nusantara kali ini akan dimeriahkan pula dengan konser spesial dari artis penyanyi papan atas ibukota asal Cirebon, Charly Van Houten,” tambah Bayu Rakhmana, Kabid Pengembangan Potensi Desa.

Sebagaimana diketahui, Gelar TTG merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk memasyarakatkan inovasi hasil teknologi tepat guna, sekaligus ajang promosi dan pertukaran informasi terkait pengembangan serta pemanfaatan teknologi tepat guna untuk kemajuan ekonomi masyarakat, khususnya di desa.

Kemudian Gelar TTG juga akan mempertemukan inovator dengan para investor/pengusaha dalam pengembangan TTG di daerah.

Karena dukungan kalangan dunia usaha sangat dibutuhkan dalam produksi alat TTG dengan tingkat harga yang terjangkau masyarakat.

0 Komentar