Kobra 1,5 Meter Masuk ke Dapur Hebohkan Warga

Kobra 1,5 Meter Masuk ke Dapur Hebohkan Warga
Petugas Damkar Wilayah Tanjungsari Satpol PP Kabupaten Sumedang memperlihatkan ular kobra jawa (Naja Sputatrix) hasil tangkapan di dapur warga di Kecamatan Jatinangor (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Seorang warga Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor dikejutkan dengan kemunculan seekor ular kobra jawa (Naja Sputatrix ) yang masuk ke dapur miliknya, Sabtu (17/10) malam.

“Saya sedang di dapur, tiba-tiba ada kobra. Ya kaget lah, terus telepon Damkar,” kata pemilik rumah Irvan (31) dikutip dari petugas Damkar, Minggu (16/10).

Kepala UPTD Damkar Tanjungsari Yudi mengatakan sebanyak lima personel damkar dikerahkan menuju lokasi untuk mengevakuasi binatang berbisa itu.

Baca Juga:Semakin Diandalkan Masyarakat, Dalam 8 Bulan Volume Transaksi AgenBRILink Capai Rp855 Triliun Peringati HUT, Golkar Sumedang Gelar Gerak Jalan Sehat dan Santunan Anak Yatim, Golkar Menang Rakyat Sejahtera

“Ular ditemukan di dapur ukuran sekitar 1,5 meter. Kalau dilihat ukurannya masih anakan,” katanya.

Tidak dilaporkan adanya korban luka akibat serangan ular tersebut. Setelah dilakukan penangkapan selama kurang dari 15 menit, ular tersebut berhasil dievakuasi oleh Regu 1 Yudha UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari Satpol PP Kabupaten Sumedang.

“Usai evakuasi, sementara waktu  ular dibawa ke kantor Damkar Tanjungsari,” katanya.

“Eksekusi pukul 22.30 WIB selesai pukul 22.41 WIB,” tambahnya.

Untuk menghindari kejadian serupa karena saat ini masuk musim penghujan, kemungkinan sarang ular tertutup air. Sehingga, ular mencari tempat yang lembab dan aman dari air.

“Warga diminta waspada, dan membersihkan tempat-tempat yang dimungkinkan dimasuki ular,” tuturnya. (kos)

0 Komentar