Gelora dan Perindo Optimis Lolos Verifikasi Faktual

Gelora dan Perindo Optimis Lolos Verifikasi Faktual
Jajaran KPU dan Bawaslu Sumedang saat melakukan Verifikasi Faktual di Kantor DPD Perindo Sumedang (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Beberapa partai politik baru tetap konsisten dengan prinsipnya meski hingga saat ini belum beruntung mendapatkan kursi di parlemen.

Seperti dua partai baru yang ada di Kabupaten Sumedang, yaitu Perindo dan Gelora. Keduanya terhimpit partai-partai besar yang siap menyapu bersih kantung-kantung suara di semua daerah pemilihan (dapil).

KPU Sumedang melakukan verifikasi faktual terhadap kedua parpol ini. KPU memastikan legalitas parpol di tingkatan daerah juga soal keanggotaan.

Baca Juga:Peluncuran Aplikasi SIMANTAP, Sekda Jabar: Transformasi Pemetaan Talenta ASN Akan Maju PesatWaspadai Cuaca Ekstrim Hingga 21 Oktober, Ini Potensi Bencana yang Kemungkinan akan Terjadi!

Ketua DPD Partai Gelora Sumedang Restu Wibisono mengaku optimis partainya akan lolos verifikasi faktual dan fokus menyongsong pesta demokrasi pada pemilu 2024 mendatang.

“Secara garis besar lancar, tadi sudah berkomunikasi dengan KPU dan Bawaslu. Secara umum sudah tuntas dan clear. Hanya sedikit yang harus diperbaiki,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Restu juga memastikan jika pihaknya telah menyiapkan berbagai alternatif untuk menuntaskan perbaikan yang diminta oleh KPU.

“Intinya, kami bukan hanya modal semangat saja. Tapi kami juga sudah siapkan proses verifikasi ini dengan detil. Kalau pun belum ada hal-hal yang belum kami pahami, kami akan komunikasikan agar dapat segera dituntaskan,” tuturnya

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Sumedang, Indrayana mengaku pihaknya sudah mendistribusikan KTA partai kepada 26 pengurus kecamatan atau sekitar 1.125 orang anggota.

“Satu minggu sebelum dilakukan verfak, kami sudah siap. Namun, mungkin masih ada sedikit kendala di beberapa DPC terkait KTA, dan nanti akan ditindaklanjuti oleh DPC,” kata Indrayana, Selasa (18/10).

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga sudah melakukan konvensi untuk wakil rakyat yang aman berlaga pada Pileg 2024.

Baca Juga:Holding Ultra Mikro Tunjukkan Kinerja Impresif, 23,5 Juta Nasabah Rasakan ManfaatnyaMiris! Anak 15 Tahun Cabuli Dua Bocah Sesama Jenis di Bandung

Berbekal optimisme SDM parpol yang lebih segar, pihaknya sebagai pimpinan baru di partai pentolan Hary Tanoesoedibjo ini yakin bisa bersaing, khususnya diantara partai-partai baru.

“Alhamdulillah sudah ada 25 orang Bacaleg yang bergabung. Insya Allah yang lain juga akan segera bergabung, dan kami masih menunggu kedatangan mereka dari berbagai latar belakang,” ujarnya. (red)

0 Komentar