Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar

Korsleting Listrik, Satu Rumah Terbakar
Tim pelaksana kegiatan evakuasi kebakaran yang diturunkan adalah Regu 2 UPT Damkar Wilayah Tanjungsari sedang berjibaku padamkan api (ist)
0 Komentar

sumedang, PAMULIHAN – Korsleting listrik kembali diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran. Kali ini menimpa rumah seorang warga di Dusun Cimasuk RT 02 RW 02 Desa/Kecamatan Pamulihan Sumedang.

Kepala UPTD Damkar Wilayah Tanjungsari Yudi mengatakan, kebakaran yang terjadi pada hari Kamis (20/10) dapat dipadamkan sekitar pukul 04.00.

Dikatakan, pihaknya menurunkan satu unit mobil pemadam kebakaran setelah ada laporan sekitar pukul 02.00.

Baca Juga:Gerak Jalan Santai Warnai Hari Santri Nasional 2022Isu Obat Sirup Sebabkan Gagal Ginjal, Warga Mengaku Kaget

“Kebakaran tersebut melahap area rumah seluas 12 x 10 meter. Dan, diduga akibat percikan api diatap yang disebabkan oleh korsleting listrik,” ujar Yudi.

Tim pelaksana kegiatan evakuasi kebakaran yang diturunkan adalah Regu 2 UPT Damkar Wilayah Tanjungsari. Rumah tersebut adalah milik Almarum H Apep warga Dusun Cimasuk RT 02 RW 02 Desa/Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

“Saat kejadian petugas mendapat laporan dari saudara Jimmi. Jenis bangunan yang terbakar adalah atap rumah dan raungan. Penyebab Kebakaran diduga dari konsleting arus listrik,” tuturnya.

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Sedangkan kerugian materil ditaksir sekitar Rp 50 juta.

“Sedangkan api berhasil dipadamkan setelah 2 jam dengan menggunakan 1 unit mobil pemadam kebakaran,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, korsleting listrik menjadi salah satu penyebab kebakaran terbanyak di Sumedang, selain faktor kelalaian manusia. (kos)

0 Komentar