Prodi PGSD Penjas UPI Sumedang Optimis Raih Akreditasi Unggul

Prodi PGSD Penjas UPI Sumedang Optimis Raih Akreditasi Unggul
Ketua Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Prof Dr H Ayi Suherman MPd saat ditemui Sumeks, Kamis (20/10) (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

 

Di samping publikasi, lanjut Ayi, juga masalah fasilitas, keunggulan fasilitas, baru kali ini dosen atau PGSD Penjas ini memiliki Dome memiliki Gedung Olahraga atau hanggar yang memang tujuan awalnya adalah persiapan akreditasi tersebut.

“Alhamdulillah sudah terjawab, pas akreditasi Dome itu sudah selesai, walaupun ada beberapa kelemahan. Misalkan masih di lantai masih belum selesai, tapi ketika diakreditasi itu menjadi keunggulan, LAB prodi Penjas itu adalah Gedung Olahraga,” katanya.

Hal itu telah dibuktikan di samping Gedung Olahraga ada Fitness Center yang representatif untuk digunakan, baik orang dari luar juga oleh seorang mahasiswa internal.

Baca Juga:Prodi PGSD Penjas UPI Kampus Sumedang Gelar Akreditasi ALDMaksimalkan Biosekuriti Tangani PMK, Jabar Perketat Lalu Lintas Hewan 

“Yang berikutnya kelebihan kami adalah di gedung baru. Kalau dibandingkan waktu lalu ruang-ruang kelas kami sudah bertambah banyak, ada sampai tujuh ruang kelas yang gedung baru ditambah juga dengan kami memiliki Smart Class,” jelasnya.

“Smart Class menjadi unggulan bagi kami karena ini menjadi Trend Max. Dimana para mahasiswa dengan Mikroteachingnya dengan beberapa keunggulannya itu dilakukan di Smartclass selain juga dosen,” sambungnya.

Lalu kata dia, keunggulan berikutnya adalah dari segi mahasiswa.

“Alhamdulillah mahasiswa kami yang sebanyak 450 ini tiap tahun terus meningkat dilihat dari segi animo pendaftar. Kemudian dibandingkan dengan yang diterima dan yang lulus juga seimbang. Sehingga, tadi diposisikan  90 persen di dalam data, antara yang diterima dan yang lulus,” paparnya.

“Karena kita memiliki sebuah Visi dan Misi di Prodi Penjas, bahwa Prodi Penjas ini memiliki pengelolaan bidang studi yang bisa mencetak mahasiswanya, menjadi guru yang unggul, baik itu guru Penjas SD, maupun guru Penjas di Sekolah Luar Biasa ( SLB ) dan juga menjadi Pelatih Cabang Olahraga di samping itu juga menjadi Instruktur Kebugaran Jasmani itu yang kita harapkan,” katanya.

Dia berharap, dengan beberapa keunggulan yang dimiliki, Kampus UPI Sumedang bisa menjadi trend yang baik, menjadi trend kemajuan yang diharapkan.

“Yang awalnya akreditasi kita masih B kemudian mudah-mudahan akreditasi yang akan datang itu adalah memiliki status yang unggul atau A, itu yang dilakukan oleh kita semua baik oleh pengelola maupun oleh mahasiswa sehingga lulusan kita yang akan datang itu kalau statusnya kalau akreditasinya unggul itu akan diterima di berbagai instansi atau jabatan atau Departemen karena yang menjadi salah satu syarat supaya Perguruan Tinggi atau asal kuliahnya itu memiliki perguruan tinggi yang Akreditasinya A, itu harapan kami mudah-mudahan ini  menjadi yang akreditasi yang kita akan tunggu nilainya seperti apa, dan mudah-mudahan asal peringkat Akreditasinya nilainya B sekarang bisa menjadi A atau unggul, itu harapan kami dan pengelola yang lainnya di UPI PGSD Penjas Sumedang,” katanya.

0 Komentar