Akhir 2022, Sampah Pindah Lokasi

Akhir 2022, Sampah Pindah Lokasi
Ketua Komisi I DPRD Sumedang Asep Kurnia SH MH bersama Tim Gugus Tugas Kawasan Perkotaan Jatinangor (KPJ) meninjau lokasi tempat relokasi tempat sampah (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Ketua Komisi I DPRD Sumedang Asep Kurnia SH MH meninjau lokasi tempat relokasi sampah pasar Parakanmuncang di Desa Sindangpakuon Kecamatan Cimanggung, Sabtu (23/10).

Ia memastikan tempat relokasi sampah itu harus benar-benar disiapkan segalanya. Karena, lokasi yang akan dijadikan tempat relokasi itu ada dua kios yang digunakan oleh pedagang dan bank.

Dijelaskan, kepindahan tempat relokasi sampah tersebut sudah dialokasikan di anggaran perubahan. Pemerintah daerah dan DPRD sudah menyepakati alokasi anggaranya. Sedangkan skenario kepindahan tempat sampah sementara (TPS) itu dimasukkan kedalam lokasi pasar, tidak lagi di depan pasar.

Baca Juga:Wagub Jabar Ingatkan Tiga Peran SantriAkses Tembusan Perbaiki Ekonomi Masyarakat

Dengan kepindahan sampah itu ada dua kios yang harus digeser ke lokasi kantor pasar Parakanmuncang. Untuk kelancaran pemindahan kios tersebut, tentunya harus dibangun lebih awal.

“Begitu kios di bongkar untuk dijadikan TPS, mereka pemilik 2 kios dan 1 kantor pasar Parakanmuncang bisa menempati lokasi baru yang telah dibangun,” ucapnya.

Untuk relokasi sampah itu, lebih awal harus dibangun kios baru dan kantor pasar Parakanmuncang sebelum sampah pindah ke belakang pasar.

“Yang jelas tempat relokasi jongko dan kantor pasar Parakanmuncang harus lebih dahulu di bangunan,” pungkasnya. (kos)

0 Komentar