Capres Kebanggaan Jabar, Ridwan Kamil Dilirik Kaum Muda

Capres Kebanggaan Jabar, Ridwan Kamil Dilirik Kaum Muda
Capres Kebanggaan Jabar, Ridwan Kamil Dilirik Kaum Muda (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Kerap muncul dalam rilis lembaga survei, Ridwan Kamil menjadi calon presiden kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Hampir tiap bulannya, elektabilitas gubernur Jabar ini, teru mengalami kenaikkan.

Hal ini, pun mendapat respons positif dari sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Sumedang, begitu juga tokoh pemudanya.

Salah satunya, tokoh pemuda asal Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang, Ahmad Santosa. Tergabung dalam petani milenial, dia menilai sosok Ridwan Kamil bisa menjadi garda terdepan dalam ketahanan pangan.

Baca Juga:Bawaslu Sumedang Umumkan 78 Anggota PanwascamUjicoba Seksi 2 dan 3 Tol Cisumdawu Diundur, Harus Melalui Uji Laik Fungsi dan Operasi

“Petani muda milenial jadi garda terdepan bagi kemajuan bangsa Indonesia, karena jika tidak ada penerus petani, bangsa ini tidak akan tumbuh dan berkembang,” jelas Ahmad yang saat ini sudah banyak merangkul kaum muda dan Karang Taruna untuk bertani.

Kata Ahmad, Program Petani Milenial yang digaungkan Kang Emil sangat cocok untuk kultur Indonesia yang di mana Indonesia ini merupakan negeri agraris.

“Kan Indonesia ini kaya akan segala alamnya juga kesuburannya, sosok Kang Emil adalah pemimpin yang melayani hal kekinian, pokok-pokok pikirannya aspirasi-aspirasinya juga sangat mewakili untuk petani, baik dari bidang pembangunan, pendidikan juga kebudayaan,” tambah Ahmad.

Selain itu ahmad mengatakan, sosok Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, mampu merangkul kaum milenial dalam program programnya.

“Kang Emil bisa merangkul dan menyadarkan anak muda supaya mau kembali bertani. Semoga bila beliau maju di capres 2024 bisa membuat reformasi di bidang pertanian,” tukas Ahmad.

Sementara itu, dari sejumlah survei, Ridwan Kamil masuk empat besar bagi pemilih generasi Z. Dan dari bulan ke bulan, survei elektabilitas salah satu tokoh nasional itu, terus bertambah. (kga)

0 Komentar