Sumpah Pemuda Bangun Semangat Kaum Muda

Sumpah Pemuda Bangun Semangat Kaum Muda
Irma Hermayanti, Pengamat Sosial sekaligus Dosen di UNSAP (dok sumeks)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Okober nanti diharapkan bisa menjadikan kesadaran bagi pemuda untuk menjadi cerdas kompetensinya dan baik akhlaknya.

Hal ini dikatakan pengamat sosial sekaligus Dosen di UNSAP Irma Hermayanti kepada Sumeks, beberapa waktu lalu.

“Hari Sumpah Pemuda yang akan jatuh pada tanggal 28 Oktober nanti diharapkan bisa menjadi kesadaran bagi kaum muda. Agar kaum muda bisa lebih kreatif dan inovatif dalam membangun semangat,” ujar Irma.

Baca Juga:Penyebab WA Down, Hari Ini Pengguna Keluhkan Whatsapp ErrorLulusan Program JFLS, Berikan Kontribusi Bagi Kemajuan Jabar

Dikatakan, kaum muda yang cerdas merupakan masa depan bagi negaranya. Mereka akan mampu memberikan dukungan untuk kemajuan bagi bangsanya.

“Baik itu dari segi apapun kaum muda yang cerdas tentu akan berdampak pada lingkungannya. Apalagi jika disertai akhlak yang baik, maka otomatis masa depan untuk memajukan bangsa dan negara ini lebih akan terlihat,” jelasnya.

Sementara itu, menurut seorang mahasiswa IKOPIN Jatinangor Hisnulloh Akbar, hari Sumpah Pemuda merupakan hari dimana kongres untuk memajukan bangsa kita.

“Dengan adanya hal tersebut saya selaku mahasiswa tentunya ingin sekali seluruh mahasiswa dapat bersatu dalam memajukan bangsa dan sadar akan hari Sumpah Pemuda,” ujar Hisnulloh.

Dikatakan, dengan adanya hari Sumpah Pemuda dirinya ingin sekali mengajak para pemuda di seluruh Indonesia, khususnya di Sumedang untuk bekerjasama dan mengingat hari dimana kongres Sumpah Pemuda terlahir.

“Mari kita para mahasiswa sekaligus pemuda bangsa ini untuk sadar arti penting dari Sumpah Pemuda, sejahterakan dan majukan bangsa kita,” pungkasnya. (wly)

0 Komentar