Kebonjati Salurkan BLT BBM ke 416 KPM

Kebonjati Salurkan BLT BBM ke 416 KPM
Kepala Desa Kebonjati Jajang saat ditemui Sumeks, Kamis (27/10) )(ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) dari Pemerintah Pusat kepada 416 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sudah selesai dilaksanakan Pemerintahan Desa Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara .

Sistem penyaluranya atau pembagian dilaksanakan berkeliling ke tiap RT didampingi Babinsa dan Babinkamtibnas. Sekaligus dilaksaknakan pemotoan rumah warga yang terdata mendapatkan BLT BBM yang dilakukan perangkat desa tanpa dipungut biaya apapun, baik berupa uang ataupun barang.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Kebonjati Jajang kepada Sumeks, Kamis (27/10).

“Untuk jumlah warga penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari BLT BBM di Desa Kebonjati tercatat sebanyak 416 KPM,” katanya.

Baca Juga:Ridwan Kamil Capres Kebanggaan Jawa Barat, Dosen: Sangat Berpotensi Pimpin BangsaPolisi Sisir Toko Penyedia Obat Sirup

Sementara untuk BLT DD, lanjut Jajang, di Desa Kebonjati masih tetap tidak ada perubahan karena sudah ditetapkan. Sampai tahap 10 bulan Oktober ini tetap dengan jumlah 93 KPM.

“Alhamdulillah untuk bulan ini sudah disalurkan pada Senin (24/10) bertempat di kantor Desa Kebonjati,” katanya.

Jajang menjelaskan, bantuan BLT DD ini dikhususkan bagi warga penerima manfaat dalam kategori jelas kurang mampu dan berdomisili di wilayah Desa Kebonjati.

Jajang mengimbau, masyarakat Desa Kebonjati yang mendapatkan bantuan BLT BBM dan BLT DD bisa memanfaatkanya sebaik mungkin diusahakan untuk membeli kebutuhan pokok, bukan untuk yang lain – lain yang bersifatnya konsumtif.

“Untuk warga penerima manfaat yang terdata mendapatkan BLT BBM, penyaluran berikutnya tinggal menunggu informasi dari Ketua RT masing – masing. Pada waktu penyaluran para warga penerima manfaat diharapkan untuk kumpul kembali di rumah para Ketua RT atau di tempat yang sudah ditentukan oleh Ketua RT masing – masing. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyaluran,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar