Sumpah Pemuda Momen Bersatu Bangkit

Sumpah Pemuda Momen Bersatu Bangkit
Ketua DPD KNPI Sumedang Ekky Ahmad Muzakky berfoto bersama jajarannya, baru-baru ini (ist)
0 Komentar

sumedang, KOTA — Selain datang untuk mengikuti upacara hari Sumpah Pemuda ke-94 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumedang, Ketua DPD KNPI Sumedang Ekky Ahmad Muzakky mempunyai beberapa pesan kepada generasi muda.

Kepada wartawan, usai pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94, Jumat (28/10) Ekky berharap generasi muda mampu menjadi penggerak perubahan dan memiliki semangat juang yang tinggi membangun negeri. Salah satunya dengan spirit bangkit dan bersatu membangun negeri.

“Di hari peringatan Sumpah pemuda ini, mari kita jadikan sebuah momentum untuk bersatu bangkit untuk membangun bangsa. Bagaimana kita mereflesikan hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober ini suatu spirit yang memang harus kita satukan bahwa kita kuat. Ini karena bersatu tentu ini harus jadi momen bagi kita untuk terus diingatkan,” ujarnya.

Baca Juga:Tingkatkan Kompetisi Dan Integritas PemudaPokdarwis Gelar Pasanggiri Pencak Silat

Eki mengatakan, 28 Oktober ini momen yang tepat bagi para pemuda untuk mereflesikan kembali semangat sumpah pemuda.

“Momentum peringatan sumpah pemuda layak kita jadikan sebagai pelajaran. Terutama dari para tokoh pendahulu kita pejuang bangsa dan pendiri bangsa,” jelasnya.

Lebih jauh Eki mengatakan, momentum tersebut menjadi bagian penting sejarah Indonesia yang terus diperingati dan dimaknai bangsa Indonesia.

“Dan tentu saya bermandat kepada segenap pemuda terutama KNPI Sumedang sebagaimana sejarah mencatat bahwa bedirinya Negara Republik Indonesia ini tidak terlepas dari peran pemuda sebagaimana di 28 Oktober 2022,” imbuhnya.

Eki berharap momentum peringatan ini dimaknai sebagai penyemangat, khususnya kepada anak muda.

“Sekali lagi saya berharap semangat Sumpah Pemuda untuk tetap solid bangkit dan bersatu untuk mewujudkan prestasi dan terus mau bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugas dari para pendahulu,” tandasnya.

Ditempat terpisah, Wakil Ketua DPD KNPI Sumedang sekaligus Ketua PD Pemuda Muhamamdiyah Sumedang Dodi Partawijaya menambahkan momentum Sumpah Pemuda ini sebagai pengingat sebuah pergerakan yang pernah ada. Dan, harus dikenang untuk suatu motivasi bagi kawula muda saat ini,

Baca Juga:Kasus PMK di Jabar Melandai, 10 Daerah Dinyatakan Bebas WabahKomite Ekonomi Kreatif Harus Gercep Bekerja

“Ini sebuah pengingat bahwa ada suatu kisah pergerakan, sebuah momentum yang tidak hanya kita ingat saja sebagai seorang pemuda ini merupakan simbol pergerakan pemuda. Kedepannya, ini tidak hanya menjadi simbol yang kita ingat saja. Tapi menjadikan ini  kaca spion sebagai kontemplasi lagi apa yang dulu pemuda perjuangkan itu perlu melanjutkan atau kita lakukan lagi,” tegasnya.

0 Komentar