Apakah Pahala Membaca Alquran di HP dan di Mushaf Sama? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Pahala Membaca Alquran di HP dan di Mushaf Sama? Ini Penjelasan Lengkapnya
Foto: Alquran digital (ilustrasi/net)
0 Komentar

اِنَّ الَّذِيْنَ يَتْلُوْنَ كِتٰبَ اللّٰهِ وَاَ قَا مُوا الصَّلٰوةَ وَاَ نْفَقُوْا مِمَّا رَزَقْنٰهُمْ سِرًّا وَّعَلَا نِيَةً يَّرْجُوْنَ تِجَا رَةً لَّنْ تَبُوْرَ

innallaziina yatluuna kitaaballohi wa aqoomush-sholaata wa angfaquu mimmaa rozaqnaahum sirrow wa ‘alaaniyatay yarjuuna tijaarotal lang tabuur.

“Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah (Al-Qur’an) dan melaksanakan sholat dan menginfakkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi,”
(QS. Fatir 35: Ayat 29)

لِيُوَفِّيَهُمْ اُجُوْرَهُمْ وَيَزِيْدَهُمْ مِّنْ فَضْلِهٖ ۗ اِنَّهٗ غَفُوْرٌ شَكُوْرٌ
liyuwaffiyahum ujuurohum wa yaziidahum ming fadhlih, innahuu ghofuurung syakuur

“agar Allah menyempurnakan pahalanya kepada mereka dan menambah karunia-Nya. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Mensyukuri.”
(QS. Fatir 35: Ayat 30)

Baca Juga:Raih Predikat Leadership AAA, Bukti Implementasi ESG BRI Semakin TerdepanPengunjung Perayaan Halloween di Distrik Itaewon Tewas Karena Hipoksia, Apakah Itu?

Dengan membaca Al quran, satu hurufnya diganjar dengan 1 kebaikan dan dilipatkan menjadi 10 kebaikan. Setiap kali bertambah kuantitas bacaan, bertambah pula ganjaran pahala dari Allah.

Keutamaan lain membaca Alquran adalah akan mendatangkan syafaat. Tidak harus menunggu waktu luang untuk membaca Alquran.

Melainkan meluangkan waktu untuk mengamalkan Alquran yang pahalanya berlipat-lipat ganda. Sepanjang usia diisi dengan membaca Alquran agar terus mengalir kebaikan baik di dunia maupun di akhirat.

“Jangan lewat satu hari tidak baca Qur’an, tidak bisa baca masih bisa simak, dengar, setelkan murottal dari HP mu, manfaatkan kondisi macet, manfaatkan lagi naek motor tarok handsfree di telinga dengerin ayat suci Alquran, ruginya apa?,” jelas Syekh Ali Jaber.

“Nikmat berkah, dalam lindungan Allah disertai malaikat, apa ruginya? satu jam di dalam perjalanan tidak ada rugi, terhitung memang umur kita tapi sudah diisi mendengar Alquran,” ungkapnya.

“Coba banyak waktu, nikmat, kalau saya merasa kesibukan mengganggu sampe tidak ada luang waktu, cukup untuk saya bisa baca tilawah di rumah, saya menikmati di jalan,” tuturnya.

Syekh Ali Jaber juga menuturkan jika membaca Alquran bisa dilakukan ketika dalam perjalanan.

Baca Juga:Ngeri! Tragedi Jembatan Putus di India Tewaskan Ratusan NyawaMembaca Alquran di HP Boleh Tidak Wudhu? Ini Penjelasan Almarhum Syekh Ali Jaber

“Apalagi mau pergi ke acara ke luar kota, lumayan jauh nikmat, ya Allah mudah-mudahan macet terus, nikmat nggak pikirin macetnya karena lagi melihat Alquran,” tambahnya.

Kecanggihan zaman sekarang yang justru membuat lalai, harusnya diminimalisir sedemikian rupa.

Misalnya HP tak hanya dimanfaatkan untuk hiburan semata, juga bisa membaca Alquran menggunakan alat canggih tersebut.

0 Komentar