Apakah Pahala Membaca Alquran di HP dan di Mushaf Sama? Ini Penjelasan Lengkapnya

Apakah Pahala Membaca Alquran di HP dan di Mushaf Sama? Ini Penjelasan Lengkapnya
Foto: Alquran digital (ilustrasi/net)
0 Komentar

sumedangekspres – Apakah pahala membaca Alquran di HP dengan di mushaf sama? Pertanyaan ini mungkin timbul di benak kita, terutama bagi yang baru mulai rutin membaca Alquran di HP.

Ya, di era yang serba digital seperti sekarang, membaca Alquran pun bisa lebih praktis dengan menginstal aplikasi di HP.

Namun demikian, tidak sedikit orang yang mempertanyakan hukum membaca Alquran di HP dan apakah pahalanya sama dengan membaca pakai mushap.

Baca Juga:Raih Predikat Leadership AAA, Bukti Implementasi ESG BRI Semakin TerdepanPengunjung Perayaan Halloween di Distrik Itaewon Tewas Karena Hipoksia, Apakah Itu?

Pertanyaan seperti ini memang tidak salah. Dan tentu saja, para ulama termasuk juga di nusatara ini, telah banyak memberikan penjelasan.

Sebagian besar ulama di Indonesia mendukung umat muslim yang semakin rajin membaca Alquran dengan memanfaatkan teknologi yakni lewat aplikasi yang dipasang di HP.

Ya, saat ini memang zaman yang serba praktis, jika dulu mengaji harus menenteng mushaf kemana-mana, kini ada langkah praktis mengaji menggunakan HP.

Bagi Anda yang masih ragu-ragu dengan hukum membaca Alquran di HP dan apakah pahalanya sama dngan mengaji pakai mushaf, bisa juga mencari penjelasan dari para ustadz dan ulama Indonesia.

Di dalam artikel ini, akan dipetik pendapat dari mendiang Syekh Ali Jaber.

Ulama yang semasa hidupnya sangat fokus pada umat ini menjelaskan keutamaan memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, salah satunya membaca Alquran.

Dalam penjelasan yang dipetik dari ceramah mendiang Syekh Ali Jaber, sangat dianjurkan merutinkan membaca Alquran, termasuk lewat HP.

Baca Juga:Ngeri! Tragedi Jembatan Putus di India Tewaskan Ratusan NyawaMembaca Alquran di HP Boleh Tidak Wudhu? Ini Penjelasan Almarhum Syekh Ali Jaber

Bahkan ada kelebihannya, yakni bila membaca menggunakan mushaf harus wudhu terlebih dahulu, maka dengan membaca Alquran melalui HP bisa dilakukan tanpa wudhu.

Berikut penjelasan mengenai hukum mengaji menggunakan HP, seperti yang pernah di utarakan almarhum Syeh Ali Jaber dalam sebuah ceramahnya.

Alquran merupakan pedoman bagi manusia untuk hidup di muka bumi. Sebagai Kitabullah, membaca quran tentu saja memiliki bayak keutamaan.

Bukan hanya yang membacanya, bahkan yang hanya mendengarkan pun akan mendapatkan kebaikan.

Selain itu, membaca quran meski masih terbata-bata juga sudah mendapatkan pahala, apalagi yang sudah mahir dan menghafalnya.

Dalam Surat Fathir ayat 29-30 ada penjelasan mengenai membaca quran.

0 Komentar