Korsleting Listrik, Dua Rumah Hangus Terbakar

Korsleting Listrik, Dua Rumah Hangus Terbakar
Babinsa dan Babinmas Desa Sindanggalih Kecamatan Cimanggung saat berada dilokasi kejadian kebakaran yang menghanguskan dua rumah (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Dua unit rumah permanen dan panggung terbakar di Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Senin (31/10) sekitar pukul 23.30. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Saat peristiwa terjadi, pemilik rumah langsung menyelamatkan diri. Rumah berukuran 4 x 6 meter tersebut ditempati oleh Nunung, 39, berikut tiga orang anaknya.

“Rumah saudari Nunung yang mengalami kebakaran tersebut dibangun pada tahun 2020 oleh rutilahu bantuan Polres Sumedang dan Polsek Cimanggung dan dihuni sebanyak 4 orang anggota keluarga,” terang Kapolsek Cimanggung Kompol Herdis Suhardiman melalui Bhabinmas Desa Sindanggalih Aiptu Anharudin, Selasa (1/11).

Baca Juga:Anak Jalanan Tewas Terlindas TrontonCadas Pangeran Perlu Perlakuan Khusus, Untuk Cegah Bencana

Sedangkan rumah yang satunya lagi merupakan milik Ica, 49, merupakan rumah panggung berukuran 4×6 m.

Pertama kali api dilihat oleh saksi berasal dari rumah Ica, pemilik rumah panggung yang menjalar ke rumah setelahnya.

Ia menjelaskan, api bisa dipadamkan pada pukul 00.28 oleh Damkar Kecamatan Cicalengka sebanyak 2 unit dan 1 unit Damkar dari Kecamatan Tanjungsari. Pemadaman api juga dibantu oleh warga setempat mengunakan alat seadanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun kerugian  material diperkirakan sebesar Rp 60 juta,” tuturnya. (kos)

0 Komentar