Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Get in Action, Gerakan Dukungan Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Menyeluruh

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia Get in Action, Gerakan Dukungan Wujudkan Pengelolaan Sampah yang Menyeluruh
Head of Corporate Affairs Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, Dhedy Adi Nugroho bersama Bupati Dony Ahmad Munir saat mendemonstrasikan membuang sampah plastik ke tempat sampah saat acara Get in Action CCEP Indonesia Desa Bestari di PPS, Kamis (27/10) (ist)
0 Komentar

 

Sebelumnya, melalui dua pabrik yang ada di Kabupaten Bekasi, perusahaan melaksanakan aksi bersih-bersih lingkungan area operasional di Pabrik Bekasi 1 dan Bekasi 2, yang masing-masing berada di Desa Sukadanau dan Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Sebanyak, 111,42 kilogram sampah organik, berupa dedaunan dan tumbuh-tumbuhan liar berhasil dibersihkan. Kemudian, 7,1 kilogram sampah anorganik berupa minuman kemasan (PET-polyethylene terephthalate) serta 13,01 kilogram sampah anorganik non-minuman kemasan juga berhasil dikumpulkan pada kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sukadanau.

Sampah anorganik berupa botol minuman kemasan plastic (PET) yang berhasil dikumpulkan nantinya akan diolah melalui proses daur ulang oleh Amandina Bumi Nusantara, sebuah pabrik daur ulang kemasan plastik yang digagas oleh CCEP Indonesia bersama Dynpack Asia.

Baca Juga:Sarana Wisata di Waduk Jatigede LemahFapet Unpad Perkenalkan Hewan Ternak

Serupa dengan di Desa Sukadanau, pabrik Bekasi 2 CCEP Indonesia bersama unsur masyarakat di area sekitar operasional menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih dan pengumpulan sampah di Taman Limo, Desa Jatiwangi, Kecamatan Cikarang Barat, Jumat (21/10).

Dari kegiatan ini, peserta aksi yang merupakan gabungan dari karyawan CCEP Indonesia dan masyarakat, berhasil mengumpulkan sampah organik seberat 136,6 kilogram, sampah anorganik non-PET sebanyak 12,1 kilogram, dan sampah anorganik PET sejumlah 26,64 kilogram.

“Melalui kegiatan ini, kami mengajak warga di sekitar area operasional kami untuk memahami pentingnya pengelolaan sampah, termasuk yang berasal dari rumah tangga. Perubahan perilaku masyarakat dalam hal pengelolaan sampah merupakan hal yang sangat dibutuhkan dalam upaya menangani persoalan yang dihadapi oleh lingkungan, terutama yang terkait sampah,” ujar Nurlida Fatmikasari, Central Indonesia Regional Manager CCEP Indonesia.

Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) adalah salah satu perusahaan FMCG (barang konsumsi) terdepan di dunia.

“Di sini, kami memproduksi, medistribusi dan menjual berbagai merek yang disukai di dunia – melayani lebih dari 600 juta konsumen dan mendukung 1,75 juta pelanggan di 29 negara. Kami bergerak sebagai bisnis multinasional yang kuat dengan skala wilayah yang luas yang didukung oleh tim yang hebat serta pengetahuan dan layanan terhadap pelanggan dan komunitas yang kuat,” tuturnya.

Coca-Cola Europacific Partners Indonesia mengoperasikan delapan fasilitas manufaktur di Sumatera, Jawa dan Bali, mempekerjakan lebih dari 5.500 tenaga kerja, dan mendistribusikan jutaan minuman menyegarkan untuk lebih dari 450.000 outlet di seluruh Indonesia.

0 Komentar