Kota Kaler Salurkan 1079 BLT BBM

Kota Kaler Salurkan 1079 BLT BBM
Lurah Kota Kaler Dadang Setiawan SAg MSi saat ditemui Sumeks, kemarin (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Subsidi Bahan Bakar minyak ( BLT BBM) dari Pemerintah kepada 1079 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara sudah selesai dilaksanakan.

Seperti disampaikan Lurah Kota Kaler Dadang Setiawan SAg MSi kepada Sumeks, Selasa (1/11).

“Penyaluran BLT BBM kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Kelurahan Kota Kaler dari pemerintah kami laksanakan dalam 2 hari kerja, Rabu (14/9) dan Kamis (15/9) bertempat di Kantor Kelurahan Kota Kaler berjumlah 1079 KPM,” katanya.

Baca Juga:Korsleting Listrik, Dua Rumah Hangus TerbakarAnak Jalanan Tewas Terlindas Tronton

Dalam penyaluranya, lanjut Dadang, dilaksanakan langsung oleh pihak PT POS. Pemerintahan Kelurahan Kota Kaler hanya memfasilitasi tempat serta memonitoring keamanan saat pelaksanaan pembagianya. “Allhamdulillah semuanya berjalan lancar,” katanya

Dadang juga mengimbau masyarakat yang mendapatkan BLT Bahan Bakar Minyak harus bersyukur, dari sekian banyak orang yang ingin mendapatkan BLT BBM ini, hanya yang sudah tercantum dan terdaftar namanya secara benar.

Kemudian, dari bentuk bersyukur itu adalah memanfaatkannya sesuai dengan pemberiannya harus dimanfaatkan untuk kebutuhan-kebutuhan pokok, kebutuhan-kebutuhan dalam rumah tangga, sehingga bantuan Pemerintah ini tepat sasaran.

“Tentunya jangan merasa berada di zona nyaman, harus punya keinginan bahwa saya sudah layak tidak dibantu lagi. Nah ini yang harus ditanamkan. Jangan sampai seolah-olah BLT BBM itu penghasilan dadakan, penghasilan yang dinanti ditanyakan kalau tidak cair dan lain sebagainya. Kami harap jangan punya pola pikir seperti itu, saat ada bantuan bersyukur manfaatkan secara tepat baik dan benar,” harapnya.

Ditegaskan, kemudian harus lepas dari zona nyaman bahwa memang tidak layak untuk menerima bantuan BLT BBM. “Sehingga mudah-mudahan angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang terutama di Kelurahan Kota Kaler bisa menurun ,” tutupnya. (ahm)

0 Komentar