Ganasnya Asia Cross Country Rally, Ajang Pembuktian Daya Tahan Mobil Mitsubishi Racikan Tim Ralliart

Ganasnya Asia Cross Country Rally, Ajang Pembuktian Daya Tahan Mobil Mitsubishi Racikan Tim Ralliart
Ganasnya Asia Cross Country Rally, Ajang Pembuktian Daya Tahan Mobil Mitsubishi Racikan Tim Ralliart (ist)
0 Komentar

 

Tim Mitsubishi Ralliart

Mitsubishi Motors Corporation akan menjadi salah satu peserta yang siap berlaga dalam ajang Asia Cross Country Rally (AXCR), dengan menerjunkan dua pebalap andalannya yang telah lulus seleksi dalam kejuaran nasional. Dua pebalap Mitsubishi Motors yang akan turun dalam AXCR tahun ini salah satunya Rifat Sungkar pemenang Indonesian Sprint Rally Championship yang juga merupakan brand ambassador Mitsubishi Motors di Indonesia. Serta Chayapon Yotha (Thailand), yang telah memenangkan Thailand Autocross Championship.

Kedua pebalap ini akan didukung langsung oleh Mitsubishi Motors, dan menurunkan dua unit mobil reli Mitsubishi Triton yang akan berlaga di kategori grup T1 atau sebagai prototipe kendaraan lintas alam. Tim Mitsubishi Ralliart akan menjadi tim yang cukup kuat melalui sumber daya yang dibutuhkan menghadapi tantangan AXCR, dengan direktur tim Hiroshi Masuoka, mantan pembalap yang juga merupakan juara Reli Dakar dua kali sekaligus engineer dari Mitsubishi Motors akan menemani tim untuk memberikan dukungan teknis.

Sebelum turun di balapan resmi, Tim Mitsubishi Ralliart menggunakan mobil Triton telah melakukan tes uji ketahanan sejauh 1.100 km di trek balap off-road Grand Prix Motor Park di Kanchanaburi, di barat Thailand, dari 29 hingga 31 Agustus. Dari hasil pengujian tersebut, menghasilkan input terkait pengurangan bobot serta meningkatkan karakteristik output dari engine untuk meningkatkan pengendalian maksimal dari pebalap dan mobil agar tetap gesit dalam melibas jalan berkelok-kelok.

Baca Juga:Agen Pemulihan Makin BerkembangWarung Ketan-Cicau Perlu Pelebaran

Input teknis lain juga dilakukan di sektor suspensi, di mana tim teknis Mitsubishi Ralliart menambahkan dual damper baru. Diyakini telah diperhitungkan mengikuti karakter trek dan berkontribusi pada peningkatan signifikan dalam stabilitas berkendara, serta kemampuan berkendara di jalan yang kasar.

Berkat penyesuaian yang telah dilakukan tim Ralliart saat uji coba, dinilai Rifat Sungkar memuji impresi mobil dalam pengalaman pertamanya bersama mobil reli Triton. “Pembalap reli melewati banyak tikungan yang berbeda, satu demi satu. Oleh karena itu, sangat penting bagi mobil reli untuk memiliki kemampuan manuver dan pengendaraan yang sangat baik seperti yang diinginkan pengemudi, dan daya tahan dan keandalan yang tinggi di jalan yang kasar. Co-driver yang baik dapat menavigasi secara akurat dan cepat juga penting untuk hasil yang sukses. Melalui uji ketahanan, kami dapat memastikan bahwa mobil reli Mitsubishi Triton memberikan kinerja yang sangat baik dalam hal jalan kasar kelincahan dan daya tahan,” ujar Rifat.

0 Komentar